Satkorcab Banser Trenggalek Adakan RTL Susbalan sebagai Pembuka Kegiatan di Era Baru



Ansor Trenggalek Online – Rencana Tindak Lanjut (RTL) Alumni Susbalan & Pembentukan Satuan Khusus Satkorcab Banser Trenggalek hari ini (ahad, 12/07) di Tempat wisata Telaga Mapahan desa Senden kecamatan Kampak kabupaten Trenggalek. Acara ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan susbalan beberapa waktu lalu di pondok Pesantren Hidayatut Thulab desa Kamulan kecamatan Durenan. 


Hadir sebagai undangan dalam acara tersebut, MWCNU Kampak, Kapolsek, Danramil kecamatan Kampak dan kepala desa Senden. Kapolsek menyampaikan untuk menjaga ketertiban serta menjaga kondisi masyarakat dalam situasi pandemi Kapolsek mengajak Banser untuk tetap melakukan ikhtiar menjaga diri dengan melakukan protokol kesahatan, di antaranya memakai masker, melakukan social distancing, dan rajin cuci tangan menggunakan masker. 


Satkorcab Banser Trenggalek yang di pimpin H. Fathur Rohman dinilai memiliki daya gebrak yang baik, di segala situasi tetap dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan umat, dan selalu hadir di tengah masyarakat walaupun di tengah maraknya pandemi Covid 19 Banser juga turun membagikan disinfektan, Sembako, masker serta termogun mendampingi Ansor, dan saat ini setelah di tetapkan sebagai era tatanan baru (new normal) Banser langsung sigap meneruskan proses kaderisasi yang sempat terhambat dan terhenti.


Ndan fathur sapaan akrabnya dalam sambutan pembukanya mengatakan “bahwa Banser sebagai benteng ulama, sebagai garda terdepan membela dan melindungi ulama, Banser harus selalu siap serta satu komando kepada pimpinan. RTL Susbalan ini sebagai komitmen dan pemantapan setelah di gembleng dan menerapkan apa yang diperoleh selama Susbalan. Harapanya Banser Trenggalek menjadi lebih baik dan profesional”, pungkasnya.



Gus Zaki ketua PC GP Ansor Trenggalek, meminta dalam satuan khusus ini bisa memberikan arti lebih selain tugas khusus masing masing satuan, lebih dalam arti dapat berkontribusi dalam pengembangan potensi alam di sekitar, Ekowisata sebagai bagian yang penting untuk di kembangkan, karena Trenggalek ini memiliki banyak potensi alam yang indah, yang memiliki daya tarik tersendiri. Sebagai kontruksi wacana dalam peningkatan ekowisata di Trenggalek, kegiatan Ansor Banser di lakukan di lokasi lokasi yang memiliki nilai wisata. 


Tambah nya, gus Zaki juga meminta banser harus ada di mana-mana demi kemaslahatan umat serta menggerakkan apa saja demi kemajuan bangsa dan negara. Dengan demikian Ansor Banser tidak lagi ada yang berani mengkredilkan dengan narasi apapun, karena pada dasarnya seperti Kh Wahab Hasbullah Dawuh Ansor Banser ini adalah meriam dalam arti benar-benar merupakan senjata, Tutupnya


(IlmanNafi)

Related

Berita 595300070914505653

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item