Ansor Trenggalek Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Tebing Lingga

Ansor Trenggalek Online - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Trenggalek menggelar upacara peringatan HUT RI pada Senin (17/8/2020), yang diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta dari anggota Ansor dan Banser Trenggalek.



Agenda yang merupakan salah satu bentuk ekspresi kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut digelar di wahana wisata Tebing Lingga, desa Nglebo Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19, acara ini juga diikuti oleh Fatayat dan Muslimat kecamatan Suruh.



Bertugas sebagai inspektur upacara, H. Fatkurrohman selaku Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Trenggalek. Dalam amanatnya, ia menyampaikan bahwa Ansor dan Banser harus tetap berkomitmen dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Negara ini merdeka karena berkat perjuangan ulama, maka dari itu sebagai generasi muda, kita berkewajiban menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, melawan siapa saja yang hendak menghancurkan NKRI bahkan merubah bentuknya-pun akan kita lawan, karena bagi kita NKRI sudah final”, tegas sahabat Fatkur.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek, M. Izuddin Zakki dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa bentuk kecintaan Ansor Banser terhadap NKRI didorong oleh semangat persatuan dan kesatuan.


"Kecintaan kita terhadap NKRI harus selalu kita pupuk, karena mencintai negara merupakan bagian dari iman. Negara dan agama adalah dua saudara kembar yang tidak boleh dipisah", tegas Gus Zaki, sapaan akrabnya.



Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Ansor juga harus selalu siap menjadi mitra pemerintah dalam hal apapun, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Upacara yang juga disiarkan secara virtual oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor ke seluruh PW dan PC se Indonesia ini di akhiri dengan orasi kebangsaan yang d sampaikan oleh Gus yaqut Cholil Qoumas dan Komandan Hasan Basri Sagala yang menyampaikan pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas kader dalam mengawal Islam ahli Sunnah wal jama'ah dan NKRI, acara ini  juga dihadiri oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Trenggalek dan banom Banom nya.  (red/ltf/zid)

Related

HUT RI 1981155079084884192

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item