Dukung dan Apresiasi Tindak Tegas PC GP Ansor Bangil Dalam Memerangi Paham Khilafah

 

Ansor Trenggalek Online – Aksi PC Ansor dan Banser Bangil di Lembaga pendidikan madrasah, Yayasan Al Hamidy – Al Islamiyah di Desa Kalisat, Kecamatan Rembang  beberapa waktu lalu, Kamis (20/8/2020). Kini menuai banyak spekulasi di media sosial, ada yang mampu memahami secara substantif ada pula yang tidak dapat memahami substansi dari aksi tersebut.

Seperti halnya Wakil Sekjend Majelis Ulama Indonesia, Najamudin Ramli ketika di wawancarai di salah satu media tv nasional malah memberikan penjelasan menyimpang dari substansi aksi yang di lakukan Saad Muafi ketua PC Ansor bangil dan para anggota banser, ungkapnya "Saya kira HTI sudah dibubarkan, itu clear. Kalaupun ada oknum-oknum, itu tidak ada hubungannya dengan organisasi itu," jelasnya di program Kabar Petang TV One.

Lanjutnya "Oleh karena itu, Mas Saad dengan Bansernya, kalau ada laporan, seharusnya ke pihak yang berwajib" kemudian di jelaskan kembali oleh Saad Muafi bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak berwajib dan malah melakukan tabayun bersama oleh kapolres setempat, terlihat saat diwawancari bertempat dislokasi.

Berbeda dengan Menag Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi langkah tabayyun atau klarifikasi yang dilakukan oleh Banser PC Ansor Bangil. Menag Fachrul Razi mengatakan "Saya menghargai dan memberikan apresiasi atas langkah tabayyun yang dilakukan oleh Banser PC Ansor Bangil yang mengedepankan cara-cara damai dalam menyikapi gesekan yang terjadi di masyarakat terkait masalah keagamaan," di sampaiakan di Jakarta, Sabtu (22/08), dilansir dari Humas Kemenag DIY.

Hal ini juga membuat ketua PC Ansor Trenggalek M Izuddin Zaki angkat bicara, bahwa Ansor dan Banser Trenggalek mendukung penuh atas aksi yang dilakukan oleh PC GP Ansor bangil, pasalnya demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia segala paham yang menyimpang termasuknya Khilafah harus benar-benar kita bumi hanguskan.

Sekecil apapun ketika terdeteksi harus segera tindak, awasi dan cek kebenaranya secara objektif lakukan tabayun dan jika terbukti benar terpapar paham khilafah maka segera lakukan langkah-langkah hukum.

Di lain sisi sebelum bertendensi pada aksi tersebut, dikarenakan santri dari yayasan Al Hamidy telah menghina kyai NU (habib Lutfhi bin Yahya), hal ini tentu membuat ketidak nyamanan tidak seyogyanya seorang tokoh besar apalagi seorang ulama di hina-hina di media sosial.

Gus Zaki sapaan akrab ketua PC Ansor Trenggalek berharap semua perkara ini segera bisa terselesaikan, dan sebagaimana yang menjadi tuntutan PC Ansor Bangil dapat terealisasikan, cabut izin yayasan Al Hamidy dan tutup agar tidak ada lagi paham-paham khilafah di sebarluaskan kepada anak-anak didik penerus bangsa Indonesia, tutupnya

Related

Berita 8930449155160046093

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item