KOBAR, Solusi Permasalahan Pemuda Hari Ini

 

 

kobar permasalahan pemuda hari ini gp ansor ngrayung gandusari trenggalek

Ansor Trenggalek Online – KOBAR atau singkatan dari Kongkow Bareng adalah agenda rutin yang digagas oleh Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Ngrayung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. KOBAR juga dimaksudkan sebagai tongkrongan bermanfaat bagi pemuda dari latar belakang apapun.

Maka tidak heran jika di tiap kegiatan KOBAR, kepulan asap rokok dan aroma kopi selalu mewarnai. Karena memang KOBAR mamang didesain sebagai media kongkow-kongkow para pemuda, namun di dalamnya juga diselingi dengan amaliah-amaliah NU seperti tahlilan dan istighotsah. Di samping, diskusi berbagai permasalahan kontemporer dengan menghadirkan pembicara yang kompeten.

“Acara ini bebas diikuti oleh siapapun. Tidak hanya para santri NU, tetapi anak jalanan, bahkan premanpun, silakan ikut kongkow-kongkow sambil rokokan dan ngopi bareng,” ujar Sahabat Syamsul Arifin, Ketua Ranting GP Ansor Ngrayung, Selasa (11/8/2020).

Pada Selasa, 11 Agustus 2020 kemarin, KOBAR kembali digelar setelah sekian lama vakum akibat adanya pandemi Covid-19. KOBAR #3 dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Dusun Sumber, Ngrayung.

Dimulai selepas salat Isya’ hingga tengah malam, KOBAR #3 mengangkat tema tentang taharah atau bersuci. Kepada narasumber Gus Rouf, peserta bergantian mengemukakan bermacam-macam pertanyaan yang menyangkut langsung dengan kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan. Karena selain menarik, kemasan santainya membuat peserta tidak canggung menyampaikan permasalahan-permasalahan yang mereka alami,” ungkap Gus Rouf.

Dituturkan Sahabat Syamsul, KOBAR diharapkan menjadi solusi permasalahan kontemporer, mulai dari masalah keagamaan, sosial, kemanusiaan, bahkan politik. KOBAR dikemas semenarik mungkin dengan mengangkat berbagai permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Dikemas dalam sebuah tema dan tentunya mengundang narasumber yg mumpuni di bidangnya.


(Saiful)

Related

Warta Ranting 2946523092995717354

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item