Raih Kemandirian, PAC GP Ansor Bendungan Luncurkan Koin Ansor




Ansor Trenggalek Online – Sebagai upaya mewujudkan kemandirian organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bendungan meluncurkan Koin Ansor pada Sabtu (8/8). Acara launching digelar di musala Baitul Naim, Desa Surenlor, dimeriahkan oleh lantunan shalawat yang dibawakan oleh MDS Rijalul Ansor Bendungan.

Acara juga diisi dengan amalan tahlil yang dipimpin oleh Kiai Shobirin, pemangku musala, dan mauidzah hasanah dari Gus Zaki, Ketua PC GP Ansor Trenggalek.

Ketua PAC GP Ansor Bendungan, Sahabat Gunawan, dalam sambutannya mengungkapkan, gerakan Koin (Kotak Infak) Ansor ini adalah bentuk ikhtiar untuk menjadikan GP Ansor Bendungan mandiri.

“Hasil dari Koin ini digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan GP Ansor Bedungan seperti santunan anak yatim dan duafa, serta kegiatan organisasi,” ungkap Gunawan.

Kotak Infak ini nanti, lanjutnya, didistribusikan ke tiap kader GP Ansor se-Kecamatan Bendungan. Selain itu juga ke segenap dermawan dan toko-toko yang ada di Bendungan.

Di kesempatan tersebut, Gunawan juga mengajak kader muda Nahdlatul Ulama yang hadir untuk bergabung dengan GP Ansor dengan mengikuti Diklatsar dan PKD yang akan diselenggarakan di Anak Cabang dalam waktu dekat.



Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Sahabat Izuddin Zakki, dalam sambutannya sekaligus mauidzah hasanah, mengucapkan selamat atas diluncurkannya Koin Ansor oleh PAC Bendungan. Ia juga menyampaikan pentingnya ibadah sosial di samping ibadah privat, yaitu dengan saling membantu antar tetangga sehingga tidak terjadi kesenjangan.

Pengasuh PP. Al Falah Kedunglurah, Pogalan, tersebut juga menjelaskan keutamaan berbagi kepada sesama melalui sedekah atau infak. Bersedekah tidak akan mengurangi rezeki seseorang, apalagi membuatnya menjadi miskin.

“Saya harapkan para kader GP Ansor dan Banser Bendungan untuk terus bergerak, baik di bidang keagamaan maupun kemasyarakat. Juga segera melaksanakan kaderisasi untuk menyiapkan kepemimpinan ke depan,” ungkap Gus Zaki.

Sementara itu, Kepala Desa Surenlor, Sujiono, dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung kegiatan Koin Ansor ini, karena nantinya bisa berkontribusi untuk kemaslahatan masyarakat Bendungan. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan jamaah yang tetap mengikuti protokok Covid-19 dalam acara ini.

“Selamat kepada GP Ansor Bendungan. Semoga berkah dan terus bermanfaat kepada masyarakat Kecamatan Bendungan,” ujar Sujiono.

Acara yang diikuti puluhan jamaah musala Baitul Naim dan segenap pemuda setempat tersebut dimulai selepas salat Isya hingga menjelang tengah malam. Hadir antara lain Ketua PC GP Ansor Trenggalek beserta Pengurus Harian dan Pimpinan Ranting se-Anak Cabang Bendungan. Hadir pula Pengurus Ranting dan tokoh NU Surenlor, Kepala Desa, serta BKTM.


(Androw Dzulfikar/Ilman Nafi)

Related

Warta PAC 3850852476500467201

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item