Semangat Tahun Baru 1442 H, Rijalul Ansor Ranting Surenlor Awali Kegiatan Rutinan

 

Ansor Trenggalek Online – Tahun Baru adalah semangat baru. Itulah yang dirasakan Pimpinan Ranting GP Ansor dan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA) Surenlor, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1442 H, salah satu Ranting di Anak Cabang Bendungan tersebut menggelar rutinan perdana MDS Rijalul Ansor pada Kamis (20/8/2020) di Musala Baitul Muslimin, RT 10, RW 04, Dusun Suren.

Ketua GP Ansor Ranting Surenlor, Sahabat Huda, dalam sambutannya mengatakan, acara ini adalah yang pertama kali bagi Rijalul Ansor Ranting Surenlor, dan direncanakan akan digelar rutin sebulan sekali atau selapan sekali. Karena itu, ia mengharapkan dukungan kepada segenap pihak, termasuk takmir beserta jamaah musala, agar kedepan, rutinan ini dapat istikamah dilaksanakan.

Kepada puluhan jamaah musala serta pemuda yang hadir, Sahabat Huda juga menguraikan peran GP Ansor sebagai Banom Nahdlatul Ulama di tengah-tengah masyarakat yakni untuk menjaga dan melestarikan ajaran Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah an-Nahdliyyah.

“Salah satunya melalui amaliyah sholawatan seperti yang kita laksanakan malam ini bersama Rijalul Ansor,” tutur Huda.

Di kesempatan tersebut, ia juga mengajak kepada segenap pemuda setempat untuk turut bergabung dengan GP Ansor agar bisa belajar dan berjuang di bawah naungan NU, sehingga nantinya bisa diakui sebagai santri Hadratussyaikh Hasyim Asy’ari.



Sementara, Ketua Takmir Musala Baitul Muslimin, Kiai Yusuf Widodo menyambut baik kegiatan ini. Ia juga menyampaikan dukungannya agar GP Ansor bersama Rijalul Ansor dapat istikamah melaksanakan sholawatan rutin di masjid dan musala di Desa Senden.

“Berkah dari sholawat, semoga warga Desa Senden terhindar dari segala wabah dan bencana, termasuk pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir,” ungkapnya.

Rutinan perdana ini dimulai dengan salat Isya’ berjamaah. Dilanjutkan dengan membaca Yasin dan tahlil, kemudian sambutan-sambutan. Selanjutnya, lantunan sholawat yang dibawakan Rijalul Ansor Ranting Surenlor dengan dipimpin Ketua, Sahabat Didik.


(Krismanto)

Related

Warta Ranting 2716241564913981909

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item