Diklatsar Banser XX Digelar di Lembah Gunung Cagak Talang Kampak

 


Ansor Trenggalek Online – Di lembah Gunung Gagak Tulang, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, tidak kurang dari 78 pemuda khidmat mengikuti apel pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Banser yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kampak pada Jumat (30/1/2020). 

Bahkan meskipun hujan mengguyur deras hingga menggenangi lapangan tempat dilangsungkannya apel, puluhan calon kader Banser tidak ada yang beranjak dari tempatnya masing-masing.

"Ya, ini adalah ujian komitmen perdana bagi calon kader Banser sebelum benar-benar berkhidmah menjadi untuk NU dan NKRI," kata KH. Nasron, Pengurus PCNU Trenggalek, dalam sambutannya yang dilakukan di bawah hujan deras.

Diklatsar yang dilaksanakan di SDN 4 Ngadimulyo ini dibuka oleh Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, sekitar pukul 15.30 WIB. Dijadwalkan, pelatihan dilaksanakan hingga Ahad (1/11) sore.

Peserta berjumlah 78 orang. Selain dari Anak Cabang Kampak, ada 1 peserta dari Karangan dan 3 peserta dari Dongko. 

Selain mendapat fasilitas kaos Banser, peserta Diklatsar juga mendapat seragam Banser gratis.



Ketua PAC GP Ansor Kampak, Sahabat Imam Syafii, mengatakan, mengingat saat ini masih masa Kenormalan Baru (New Normal), Diklatsar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. 

"Peserta kita batasi, bahkan sebenarnya kita hanya membuka kuota 60 peserta," ungkapnya seusai acara pembukaan.

Namun demikian, lanjutnya, ia tidak bisa menahan semangat para pemuda yang ingin menjadi kader Banser untuk ikut mendaftar.

Hadir di acara apel pembukaan Diklatsar Banser XX yang dipimpin Kasatkorcab Banser, Sahabat H. Fatkhurrohman, antara lain Ketua beserta segenap Pengurus Harian PC GP Ansor Trenggalek, KH. Nasron yang mewakili PCNU Trenggalek, dan K. Imam Mujtahid mewakili Ketua MWC NU Kampak, Ketua Tanfidziyah dan Syuriah PRNU Ngadimulyo, serta Banom-Banom NU Anak Cabang Kampak.

Hadir pula Forkopimcam Kampak antara lain Kasi Sospol mewakili Camat, Kapolsek, dan Danramil. Kemudian Kades Ngadimulyo.


(Androw Dzulfikar)

Related

Kampak 2413289213966438925

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item