6 Pengurus PW GP Ansor Jatim Menangi Pilkada Serentak 2020

 

 


Pemungutan suara pada Pilkada Serentak Tahun 2020 telah usai pada tanggal 9 Desember kemarin. Meskipun KPU Kabupaten/Kota belum mengumumkan hasil secara resmi, namun dipastikan, sekurang-kurangnya 6 kader dan pengurus PW GP Ansor Jawa Timur terpilih, baik sebagai Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah.

Kepastian itu didasarkan atas penghitungan Real Count internal ataupun dari lembaga survei independen.

Enam orang tersebut terdiri dari 3 anggota Dewan Penasehat serta 3 pengurus PW GP Ansor Jawa Timur.

Di jajaran Dewan Penasehat PW GP Ansor Jatim, ada nama KH. Balya Firjaun Barlaman. Berdasarkan penghitungan yang dilakukan LSI, Gus Firjaun dipastikan terpilih sebagai Wakil Bupati Kabupaten Jember mendampingi Bupati Hendy Siswanto setelah memperoleh 47,95 persen suara, mengalahkan calon petahana yang hanya mampu meraup 30,41 persen, serta paslon nomor urut 3, Abdussalam–Ifan, yang mengumpulkan suara 21,64 persen.

Kemudian, ada nama H. Saifullah Yusuf yang terpilih sebagai Wali Kota Pasuruan. Gus Ipul memastikan kemenangannya setelah Real Count yang dilakukan tim internalnya mencatatkan perolehan suara sebesar 70 persen.

Anggota Dewan Penasehat PW GP Ansor Jatim ketiga yang memenangi Pilkada adalah H. Sugiri Suncoko. Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan tim internal, beliau dipastikan menjadi Bupati Ponorogo terpilih setelah mengumpulkan 65,2 persen suara.

Adapun 3 kader pengurus PW GP Ansor Jatim yang memenangi Pilkada pada 9 Desember kemarin adalah Sahabat H. M. Nur Arifin (Wakil Ketua), Sahabat Ahmad Muhdlor Ali (Wakil Ketua), dan Sahabat Bendahara Fandi Akhmad Yani (Bendahara).

Sahabat Nur Arifin yang juga Dewan Penasehat PC GP Ansor Trenggalek maju sebagai Calon Bupati Trenggalek dan memastikan kemenangannya setelah hasil Real Count tim internal menunjukkan perolehan suara sebesar 65,6 persen. Wakil Mas Ipin, Sahabat Syah M. Natanegara, juga merupakan Pengurus PC GP Ansor Trenggalek.

Di Pilkada Kabupaten Sidoarjo, Sahabat Muhdlor Ali berdasarkan Real Count yang dilakukan PKB memimpin dengan perolehan 39,83 persen suara, mengalahkan paslon nomor urut 1 yang meraih 38,38 persen suara, dan nomor urut 3 dengan perolehan 21,79 persen suara.

Sedangkan Sahabat Fandi Akhmad Yani yang bertarung di Pilkada Gresik juga memimpin dengan perolehan suara sebesar 51,1 persen, unggul tipis dari pesaingnya yang meraup 48,9 persen suara. Hasil ini didasarkan atas penghitungan Real Count resmi oleh KPU Gresik yang sudah mengumpulkan 63,56 persen suara atau 1441 dari 2267 TPS yang tersebar.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Sahabat M. Izuddin Zakki, mengaku sangat bangga dengan perolehan tersebut. Menurutnya, dengan hal ini membuktikan bahwa kader GP Ansor sangat layak untuk tampil sebagai pemimpin.

“Pemuda, terutama kader GP Ansor, memang sudah saatnya untuk mengambil peran kepemimpinan baik dalam konteks bernegara, organisasi, atau apapun di masyarakat,” ungkap Gus Zaki, sapaan akrabnya.

Tampilnya kaum muda di depan ini, lanjut Gus Zaki, sudah tercatat lama dalam sejarah. Seperti ketika zaman pergerakan hingga kemerdekaan Indonesia, Bung Karno yang tampil sebagai deklarator kemerdekaan Indonesia, juga seorang pemuda.

Demikian juga tokoh-tokoh kemerdekaan lainnya yang rata-rata juga diisi oleh kaum muda. Kemudian, menteri-menteri yang mengisi Indonesia awal juga rata-rata adalah kaum muda.

“Akhirnya, saya ucapkan selamat kepada seluruh kader GP Ansor yang terpilih dalam Pilkada Serentak ini. Semoga kader GP Ansor, semuanya, terus berperan di bidang apapun, dengan tentunya secara profesional dan proporsional,” pungkas Gus Zaki.

 

(androw dzulfikar)

 

 

Related

Pilkada Serentak 2764928291313760575

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item