Disuntik Perdana, Gus Zaki Imbau Pemuda untuk Sukseskan Vaksinasi Covid-19

 

gus zaki suntik vaksin pertama sinovac covid-19

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Izuddin Zakki, menjadi tokoh pemuda pertama yang menerima suntikan vaksin virus Corona di Kabupaten Trenggalek. Gus Zaki disuntik vaksin di Pendapa Manggala Yudha, Jumat (29/1/2021) pagi hari tadi.

“Saya disuntik dengan vaksin Sinovac tadi. Alhamdulillah lancar,” ungkap Gus Zaki, yang mengaku bersyukur mendapat kesempatan vaksinasi yang pertama kali.

Kiai muda yang juga pengasuh Pesantren Al-Falah Kedunglurah Pogalan ini kemudian mengajak seluruh pemuda serta masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk menyukseskan program vaksinasi ini.

Gus Zaki juga menyinggung isu yang berkembang di masyarakat berkaitan dengan vaksinasi ini. Ia menyayangkan, di tengah situasi darurat pandemi ini, justru banyak informasi yang menyesatkan dan tidak jelas sumbernya.

“Seperti tentang keamanan dan kehalalan vaksin itu kan BPOM sudah mengeluarkan rekom aman. Dari MUI juga sudah ada fatwa halal. Apa lagi yang dikhawatirkan?” imbuh Gus Zaki.




Gus Zaki juga mengimbau agar masyarakat mempercayai langkah-langkah yang sudah dilakukan Pemerintah. Demikian juga kepada BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

“Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menolak vaksin. Dan harapannya, dengan vaksinasi ini, segera terwujud kekebalan kolektif atau herd immunity,” pungkas Gus Zaki.

Agenda ini merupakan bagian dari program pencanangan vaksinasi Covid-19 secara nasional. Di tingkat Kabupaten Trenggalek, Bupati, Forkopimda, bersama perwakilan dari tokoh masyarakat mendapat kesempatan divaksin yang pertama kali. Adapun tokoh pemuda diwakili oleh Ketua GP Ansor bersama Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Trenggalek.

 (MADz)

 

Related

Vaksin 8311625310437177297

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item