Semangat Benahi Kaderisasi GP Ansor Durenan, Terpilih Sahabat Mokhamad Nurul 'Izza

Durenan - Ditengah pandemi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Durenan baru melangsungkan Konferensi Anak Cabang (Konfercab) dengan protokol kesehatan ketat.

Bertempat di Pondok Pesantren Hidayatut Thullab Desa Kamulan Kecamatan Durenan kemarin berlangsung khidmat.

Terpilih Sahabat Mokhamad Nurul 'Izza yang sudah tak asing bagi warga an-nahdliyah khususnya di lingkaran Ansor dan Pelajar di Durenan. Karena ia pernah mengemban amanah menjadi ketua PAC IPNU Durenan, sampai Ketua PC IPNU Trenggalek periode 2017-2019 dan sekarang masih aktif di PC GP Ansor di Departemen Informasi dan Komunikasi.

Pada proses pemilihan dalam Konferancab Ansor Durenan kemarin, Sahabat Izza mendapatkan suara 10 ranting dari total 14 ranting yang ada di kecamatan Durenan setelah lolos pada tahap pencalonan bersama Sahabat Muhammad Abid Zuhdi.

Dimintai keterangan, Sahabat Izza dalam wawancara mengatakan bahwa perlu adanya kaderisasi di Durenan hingga pembuatan database seluruh anggota, Ahad, (17/01/2021).

"Akan segera kami agendakan Rapat Anggota Anak Cabang (Rakerancab). Itu nanti angan-angan saya kita akan programkan pendataan atau membuat database bagi seluruh anggota Ansor dan Banser Durenan.

Untuk memetakan potensi-potensi kader yang ada. Ketika ada data lengkap anggota dan kader, by name by address, sampai pemetaan situasi sosial, ekonomi, budaya di Durenan, itu bisa kita jadikan dasar dalam penentuan program kegiatan dan harokah (red: gerakan) organisasi," harapnya.

Perihal agenda rutin sebelumya, pasti akan diteruskan. Karena sebagai bagian dari perawatan amaliyah ahlussunnah waljama'a an-nahdliyah.

"Tetap berprinsip hujjah, 'al-Muhafadhotu ‘ala qadimi al-Shalih wa al-Akhdzu bi al-Jadid al-Ashlah' (menjaga tradisi-tradisi lama sembari menyesuaikan dengan tradisi-tradisi modern yang lebih baik)," tutur Sahabat Izza.

Progam-progam yang kemarin dijalankan seperti tahlilan, yasinan, itu sebagai perawatan tradisi. Akan tetap diteruskan oleh  kepengurusan sekarang. Perihal jabatan baru, pihaknya merasa mawas diri.

"Bukan sebuah rezeki atau apa, posisi ini merupakah amanah. Pesan untuk kader Ansor, saya hanya sebagai simbolis ketua organisasi. Kita semua di Ansor, bersama Banser dan Rijalul Ansor punya tanggung jawab yang sama membesarkan organisasi melalui pengkaderan sehingga Ansor Durenan dapat menjadi Pioneer Ansor di Kabupaten Trenggalek," pesannya.

Adanya ruang-ruang media harus menjadi wadah untuk berkontestasi dalam hal berdakwah. Terlebih zaman sudah memberikan fasilitas yang memadai.

Perihal situasi dan kondisi di era pandemi, dunia maya tak luput menjadi bidang garap. Selain untuk membranding, juga sebagai media dakwah organisasi.

"Selain kegiatan di lapangan, fokus program kader kedepan di tengah situasi pandemi yaitu, jihad di dunia maya. Nanti kita massif-kan pemanfaatan kanal-kanal media yang sudah ada, seperti website ansortrenggalek.or.id dan nuttrenggalek.or.id untuk media pemberitaan, dan akun-akun paltform sosial media lainnya (red: Facebook, Instagram, Twitter) kita manfaatkan betul sebagai media expressive movement GP Ansor Durenan," pungkas Sahabat lulusan Magister IAIN Tulungagung ini.


Pewarta : Madchan Jazuli

Editor : Ilham Baehaqi

Related

Warta PAC 8432252093740518643

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item