Ziarah Wali Jatim PAC Ansor Bendungan



Pimpinan anak cabang GP Ansor Bendungan Trenggalek lakukan ziarah wali Jatim dalam rangka memperingati harlah Nahdlatul ulama ke 95, (6/2)

Ziarah wali Jatim ini diikuti oleh pengurus PAC Ansor Bendungan, terlihat ketua PAC sahabat Gunawan dan Satkoryon komandan Pawito serta beberapa anggota PH dan pengurus departemen dan lembaga. 

Ziarah ini merupakan ziarah yang pertama, yang diselenggarakan oleh PAC Bendungan, harapannya ke depan, Semoga bisa Istiqomah menyelenggarakan ziarah wali baik Jawa timur saja, Jawa tengah hingga ziarah wali songo setiap tahunnya.

Perjalanan ziarah wali Jatim diawali dari makam Mbah Mesir Durenan, dilanjutkan di daerah Kediri, Jombang, Tuban, Lamongan, Gresik, Bangkalan dan berakhir di makam sunan Ampel Surabaya. 

Ziarah ini di tempuh selama satu hari dua malam, ketua sahabat Gunawan mengatakan "kegiatan ini bertujuan melestarikan tradisi ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah sekaligus merekatkan seluruh anggota PAC Ansor Bendungan" 

Tutupnya semoga dengan ziarah wali Jatim yang bertepatan di momentum harlah NU ke 95 tahun, lebih dapat membuat suatu komitmen yang lebih melekat lagi untuk berkhidmah dalam harokah perjuangan Ansor Bendungan. 

An. Zidni

Krismanto



Related

Warta PAC 274724390645466347

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item