Ketua Lembaga Bantuan Hukum Ansor Trenggalek Ikuti Rakernas di Semarang



RAKERNAS LBH Ansor 2021 di Semarang

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek memerintahkan ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Trenggalek sahabat Bekti Harry Suwinto untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor yang diadakan di Semarang, (26-28/2/2021)

RAKERNAS LBH Ansor tahun 2021 kali ini di nahkodai oleh H.Abdul Qadir dilaksanakan di Semarang,Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Dilaksanakan di Hotel Quest mulai tanggal 26 hingga 28 Februari 2021 dan diikuti oleh kurang lebih 56 perwakilan dari Provinsi dan Kota/Kabupaten se Indonesia.Termasuk Trenggalek yang baru mendapatkan SK di bulan Februari ini. 

LBH Ansor Trenggalek saat ini di Ketuai oleh sahabat Bekti Harry Suwinto pakar hukum yang memiliki gelar SH,M.Pd,MH yang memang memiliki basic Advokat, sehingga PC Ansor memandang sudah sangat proporsional sahabat Bekti ini di jadikannya sebagai ketua LBH Ansor Trenggalek. 

Kanan, Sahabat Bekti ketua LBH Ansor Trenggalek

Agenda Rakernas ini di padang sangat positif dengan penandatanganan MOU antara LBH Ansor dengan LPSK ( Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ) yang diketuai oleh Dr. Hasto Atmojo Suroyo. Hal ini menjadi pendorong semangat dan optimisme kegiatan- kegiatan  bantuan hukum oleh sahabat Ansor di tingakat bawah mulai dari tingkat Kabupaten/Kota,Provinsi maupun Pusat

Semangat dari LBH Ansor ini adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi akibat hukum, baik sebagai pelapor maupun terlapor, prinsipnya adalah harus menjadi "cahaya dalam gelap" bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum prodeo/probono

Sahabat Bekti Bersama Peserta RAKERNAS

" Semoga dengan diberikannya SK oleh LBH Ansor Pusat kepada LBH Ansor Trenggalek dapat menambah ghirah kami/tim LBH membantu masyarakat yang kurang mampu!" ungkap Ketua LBH Ansor Trenggalek Sahabat Bekti dalam acara RAKERNAS di Semarang.

(Z. Ilman)

Related

Gus Zaki 5573959401385083240

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item