Bernuansa Budaya, PKD GP Ansor Gandusari Dibuka dengan Tabuh Gong

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, didampingi Ketua PAC dan Kepala Desa Jajar, menabuh gong sebagai tanda dibukanya PKD di Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, pada Jumat (2/4).

Ansor Trenggalek Online – Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Gandusari, Kabupaten Trenggalek, dibuka pada Jumat (2/4/2021) sekira pukul 14.00 WIB. Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Jajar, Kecamatan Gandusari, PKD dibuka secara resmi dengan ditandai prosesi pemukulan gong oleh Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Sahabat M. Izuddin Zakki.

Ketua PAC GP Ansor Gandusari, Sahabat Saiful Nur, mengatakan, prosesi tabuh gong ini merupakan simbolisasi kebudayaan sebagai aras langkah GP Ansor Gandusari. Apalagi, Desa Jajar yang menjadi lokasi PKD sangat kuat ekspresi kebudayaannya di setiap kegiatan.

“Termasuk kenapa kami memilih Desa Jajar sebagai tempat PKD ini, salah satu alasannya ya itu (penguatan kebudayaan),” tutur Saiful Nur.

Sementara itu, Kepala Desa Jajar, Imam Mukaryanto Edi, mengaku bangga dan bersyukur dengan ditempatkannya PKD GP Ansor di desanya. Kades yang juga kader GP Ansor ini berharap, agenda ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi kader Ranting Jajar agar semakin giat dalam berkegiatan dan berkhidmah di tengah masyarakat.

“Suatu kehormatan bagi Desa Jajar. Semoga berkah PKD ini juga semakin mengangkat segenap sendi kehidupan warga desa Jajar, dari perekonomiannya hingga kebudayaannya,” ungkap Mbah Ime, sapaan akrabnya.

PKD ini merupakan kaderisasi Ansor yang pertama dalam periode kepengurusan Sahabat Saiful Nur. Tercatat, PKD ini diikuti sebanyak 44 orang peserta. Selain dari Kecamatan Gandusari, peserta juga berasal dari beberapa kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Pogalan, Durenan, dan Panggul.

PKD dibuka pada hari Jumat (2/4) sekira pukul 14.00 WIB dan dijadwalkan selesai pada hari Ahad (4/4) siang hari. Selain diisi oleh instruktur Cabang, PKD juga direncanakan akan diisi oleh Wakil Bupati bersama Wakil DPRD Kabupaten Trenggalek.

“Saya harap lulusan dari pelatihan ini terus aktif dalam berperan di tengah masyarakat, minimal mejadi penggerak di Rantingnya masing-masing,” pesan Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, dalam sambutannya.

 

(androw dzulfikar)

 

 

x

Related

Warta PAC 3995035640560522498

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item