Ansor Trenggalek Bakdan Bareng ke Ndalem Masyayikh dan Pengurus NU


 
Ansor Trenggalek Online, PC GP Ansor Trenggalek melakukan bakdan (silaturahim di hari raya) bareng ke sejumlah masyayikh dan pengurus cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Trenggalek. Hari keenam lebaran Idul Fitri 1442 H, Selasa (18/5/2021),

 “Mengingat lebaran kali ini masih di dalam suasana pandemi Covid-19 maka silaturahim dilaksanakan secara terbatas, baik peserta maupun sasarannya”. Terang Ketua PC GP Ansor Trenggalek Gus Zaki saat di memberikan keterangan oleh tim Ansor Trenggalek Online

Lanjutnya “Lebaran kali ini kita fokuskan untuk sowan kepada masyayikh Nahdlatul Ulama yang ada di struktural PCNU Trenggalek,” ujar Gus Zaki.

 

Imbuhnya, pengasuh Pesantren Al-Falah Kedunglurah Pogalan ini mengatakan, silaturahim tetap harus dilakukan untuk meneguhkan posisi GP Ansor sebagai pemuda Nahdlatul Ulama yang selalu siap berkhidmah kepada kiai dan masyayikh.

“Kiai dan masyayikh NU adalah bentengnya NKRI, sedangkan Ansor bentengnya ulama. Jadi Ansor itu ya bentengnya NKRI,” tegas Gus Zaki.



Di samping itu, masih menurut Gus Zaki, GP Ansor perlu sowan-sowan kepada para kiai dan masyayikh agar memperoleh arahan agar para generasi muda NU ini tidak salah langkah dalam menjalankan organisasi.

Sowan bakdan atau silaturahim lebaran ini diikuti oleh 26 orang pengurus cabang dengan menggunakan lima kendaraan roda empat.

Sejumlah kiai dan masyayikh yang disowani antara lain KH. Ma’shum (Rois Syuriah), KH. Sulaiman Zuhdi (Mustasyar), dan KH. M. Fatchulloh Sholeh (Ketua Tanfidziyah). Adapun KH. Mastur Ali, KH. Syafi’i, dan sejumlah masyayikh lain tidak berada di kediaman.

 

(Androw n Zilman)

Related

Berita 2630917349311875260

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item