LBH Ansor Trenggalek Dampingi Kasus Premanisme di Kecamatan Watulimo

 


Ansor Trenggalek online, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor kecamatan Watulimo hari kamis (16/5) mendatangi mapolsek Watulimo dengan tujuan mengawal sejauh mana proges pihak kepolisian terkait penyelidikan kasus premanisme perusakan dan penurunan atribut organisasi.

Hal ini dilalukan dengan tujuan agar penyelidikan dapat segera menuai hasil sesuai yang diharapakan oleh pihak yang dirugikan, hadir nya Pengurus PAC GP Ansor Watulimo tersebut diikuti oleh banom banom NU yang ada di kecamatan Watulimo serta di damping oleh Lembaga Bantuan Hukum Ansor Trenggalek sahabat Iskandar Putra.

Kronologis dari kejadian ini disinyalir adanya pihak yang tidak suka dengan besarnya NU di Watulimo sehingga ada upaya perukasan atribut yang dipasang di pinggir jalan, tujuan dari pemasangan atribut ini adalah untuk menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1442 H.

Terang Sahabat Putra Tim LBH Ansor Trenggalek waktu ditanya tim MediaAnsorTrenggalek online, bahwa setelah kejadian tersebut dari pihak yang dirugikan atas tindakan penurunan dan perusakan atribut melaporkan ke polsek Watulimo.

Diwakili ketua PAC Ansor Watulimo Sahabat Murdianto dalam forum konsolidasi tatap muka di polsek Watulimo menyapaikan pihaknya sudah memaafkan kepada oknum yang melakukan tindakan premanisme tersebut, karena juga di nuansa hari raya idul fitri. Sebagai bentuk efek jera dan agar kondisi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan damai kami mengharapkan proses hukum tetap berjalan, hal ini bertujuan agar tidak ada lagi pihak-pihak yang merasa hebat terus melakukan tindakan yang merugikan masyarakat.

Kemudian laporan itu di sambut baik oleh kapolsek Watulimo berserta jajaran demi terjaganya Kamtibmas di Watulimo, pihak kepolisian akan menindak dan memproses  kejadian tersebut secara professional dan proposional agar kasus kasus serupa tidak lagi ada terjadi di kecamatan Watulimo.   

 

(Z Ilman)

 

Related

Warta PAC 8752033342584205477

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item