Gerak PAC GP Ansor Karangan, Sukses Adakan PKD dan Diklatsar

Roda organisasi mulai bergerak di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangan. Hal itu terlihat dari adanya kegiatan kaderisasi PKD dan DIKLATSAR Ansor Banser Karangan yang dihelat pada 11 sd 13 Juni, di Madin Darusalam, Sukowetan.

Pada pembukaan diklat diawali dengan Pelantikan bersama tiga PAC yaitu PAC Karangan, PAC Tugu dan PAC Dongko. Diklat tersebut diikuti oleh 80 peserta,  yaitu 33 peserta PKD dan 47 peserta Diklatsar, keadaan ini menunjukkan Ansor Banser Karangan masih sangat berpotensi untuk membuka pintu pintu kaderisasi untuk bersama berhikmat di Ansor Banser.

Mulai awal hingga akhir, kegiatan berjalan dengan lancar. Peserta sangat antusias mengikuti setiap materi-materi yang disampaikan para pemateri dan instruktur dalam PKD maupun Diklatsar.

Tak luput dari pandangan para instruktur yang sangat intens mendampingi para peserta dalam melakukan pelatihan ini menunjukkan keseriusan dari semua komponen mulai dari peserta panitia dan juga instruktur 

Dengan kemeriahan ini tentu kami juga sadar harus tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19 yang nampak juga telah diterapkan dalam setiap sesi materi peserta harus menggunakan masker dan juga para pemateri menggunakan masker serta membuat jarak atau social distancing.

Penutupan acara PKD dan Diklatsar Banser Karangan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Trenggalek, KH. Fatkhullah Sholeh, Ketua PC GP Ansor, Gus Zaki dan Komandan Satkorcab Banser Trenggalek, H. Fatkurrohman, LQ. Hal ini menunjukkan adanya dorongan dan dukungan kepada Ansor Banser dalam melakukan kaderisasi. Semoga benar-benar bisa menjadi kader yang aktif dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Ansor dan Banser.

Ketua PAC GP Ansor Karangan, H. Fatkul Munit merasa sangat senang dan puas atas terlaksananya dari awal hingga akhir pelaksanaan PKD dan Diklatsar Karangan ini. Semoga ini menjadi awal perjuangan sahabat-sahabat dan menjadi kekuatan baru untuk berkhidmat di Ansor dan Banser.

Ucapan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutamanya ibu-ibu Fatayat Muslimat dan Ibu-ibu jama'ah Yasin sekitar lokasi Diklat yang tidak kenal lelah memberikan kontribusi konsumsi dalam setiap acara, serta para instruktur PKD dan juga Diklatsar yang intens mendampingi dari awal hingga akhir, Panitia hanya bisa mendoakan semoga mendapatkan balasan Allah SWT yang sebaik-baiknya.


(Z.Ilman)

Related

Warta PAC 4503986700953234938

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item