Halal Bihalal PAC Ansor Kampak

Selasa malam, 8 Juni 2021 bertempat di RTH Mapahan, Desa Senden Kecamatan Kampak, PAC Ansor, dan Satkoryon Banser Kampak menggelar kegiatan Halal bihalal. Kendati terlihat ramai panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. Yang menjadi menarik dari halal Bihalal ini dihadiri jajaran Pengurus Cabang GP Ansor Trenggalek, 3 Pilar Desa Senden,Ketua Pemuda Muhamadiyah Trenggalek dan Ketua Pemuda Gereja Trenggalek. Pemilihan tempat juga menarik karena RTH Mapahan beberapa waktu ini juga semakin ramai sebagai salah satu rintisan Lokasi wisata lokal di Kecamatan Kampak.

Bagi Jajaran Pengurus Cabang GP Ansor Trenggalek, kegiatan Halal Bihalal ini selain menjadi ajang silaturrohim antara Pengurus Cabang dengan Anak cabang serta stekholder yang ada Kecamatan Kampak  juga menjadi bagian dari menjaga api perjuangan terkait isu lingkungan “Tolak Tambang” yang selama ini telah disuarakan oleh GP Ansor, Pemuda Muhamadiyah dan Pemuda Gereja serta beberapa elemen ormas yang ada di Kabupaten Trenggalek. Perlu diketahui kolaborasi GP Ansor dengan berbagai ormas di Trenggalek memunculkan Petisi Tolak Tambang yang kemudian diserahkan kepada Bupati Trenggalek, Mohamad Nur Arifin di Pendopo Manggala Praja Nugraha beberapa waktu yang lalu agar segera diteruskan ke Pemerintah provinsi jawa timur dan Kementerian terkait  (https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5512859/sejumlah-aktivis-serahkan-petisi-tolak-tambang-emas-ke-bupati-trenggalek

Dalam pidatonya tadi malam Muhammad Izzudin Zakki (Gus Zaki),Ketua GP Ansor Trenggalek secara tegas dan keras menyampaikan bahwasannya persoalan lingkungan bukan menjadi persolan organisasi akan tetapi merupakan persoalan kemanusiaan yang harus dijaga dan dilindungi bersama-sama. Secara bersamaan seluruh hadirin yang hadir menyatakan siap untuk menjaga lingkungan dari ancaman Tambang. Gus Zaki juga mengapresiasi Ketua Muhamadiyah Trenggalek, Mas Trigus Dodik Susilo dan Mas Anang Setiawan ketua Pemuda Gereja Trenggalek yang selama ini tetap konsisten berkolaborasi dengan GP Ansor Trenggalek dalam persoalan ini. 

(Najib)

Related

Warta PAC 2924871317203866179

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item