Rihlah Peserta PKD Ansor Durenan Turut Sukseskan Lembaga Perekonomian Nusantara Mart

 

Peserta PKD Belanja Di Nusantara Mart MWCNU Durenan

Pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) Ansor Durenan di hari terakhir Ahad, (6/6/2021) Pagi, ajak peserta untuk rihlah ke beberapa tokoh penggerak NU di wilayah kecamatan Durenan

Kegiatan rihlah ini diorientasikan ketiga objek kajian, yang pertama gerakan Ansor di bidang pengawalan ubudiyah amaliyah an-nahdliyah, ke dua gerakan Ansor dalam bidang politik keagamaan, dan ketiga gerakan Ansor di bidang gerakan inovatif.

“Dari 29 peserta kami bagi menjadi tiga kelompok yang mana kemudian kita beri objek kajian rihlah seperti gerakan Ansor pengawalan ubudiyah Amalia an nahdliyah, gerakan Ansor di bidang politik keagamaan, gerakan Ansor di bidang inovasi gerakan” disampaikan oleh instruktur sahabat Andi dalam pemaparan rihlah.

Lebih jelas lagi sahabat Andi menjelaskan "diharapkan dengan adanya rihlah ini menjadi salah satu bentuk orientasi implementasi dari materi materi pelatihan kader selama 3 hari kemarin. Sehingga peserta lebih dapat secara aplikatif mengetahui bagaimana Ansor harus bertindak dan harus peka terhadap situasi dan kondisi yang berkembang di sekitar kader Ansor bertempat".

Pemaparan hasil rihlah kepada instruktur dan peserta lain

Selaras dengan tema PKD ini yang bertemakan Membentuk Kader Yang Berkualitas Inovatif Dan Generatif sehingga rihlah ini kita bagi menjadi tiga objek kajian yang kiranya bisa benar-benar membantu bagaimana seorang kader Ansor harus berpikir bagaimana cara bergerak dan bertindak sesuai dengan karakter gerakan Ansor.

Sebelum rihlah dan bertamu kepada tokoh-tokoh NU di kecamatan Durenan para peserta di minta untuk berkunjung dan membeli sembako dan makanan di Nusantara mart MWCNU Durenan sebagai bawaan ketika berkunjung, hal ini dilakukan agar tidak merepotkan tuan rumah

Photo bersama seusai diskusi panel

Setelah selesai rihlah peserta PKD diminta untuk berdiskusi dan menyampaikan hasil kajian apa yang mereka dapatkan di dalam rihlah sesuai tema masing-masing kepada peserta lain.

(Z. Ilman)

Related

Warta PAC 7876122713717049276

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item