PIMPINAN RANTING ANSOR SUKOWETAN TAK TERIMA DENGAN HASIL AKREDITASI


Tidak terima begitu saja dengan hasil akreditasi yang didapat, Pimpinan Ranting Ansor Sukowetan akan meningkatkan lagi hingga dapat A

Minggu, 19 september 2021, bertempat di rumah Kasatkoryon Banser Karangan, bapak Doding Rahmadi yang juga menjabat sebagai wakil DPRD Trenggalek, berlangsung kegiatan akreditasi Ansor Pimpinan Ranting (PR) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Karangan. Kegiatan ini merupakan sebuah hal besar dalam sejarah Ansor Karangan, setelah sekian lama vakum dalam kegiatan maupun regenerasi organisasi.

Dalam sambutannya, Gus Zaki selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek menyatakan bahwa  Ansor ranting harus berjiwa ambisius dalam berjuang di desa masing-masing. tidak cukup hanya dengan ikhlas, namun ambisi dalam berjuang adalah sebuah sikap yang wajib dimiliki setiap anggota.

Dari 12 desa yang ada di Kecamatan Karangan, ada 9 ranting yang ada di tiap desa hadir untuk mengikuti proses akreditasi yang dipandu oleh tim Assesor PC GP Ansor Trenggalek. Proses Akreditasi dimulai dengan memangil masing-masing ketua ranting Ansor untuk kedepan membawa semua berkas kepengurusan dan bukti kegiatan yang mereka miliki. Setelah melihat berkas yang dibawa, Assessor akan memberikan nilai dari A hingga D.

Dalam akreditasi yang dilakukan, ada salah satu desa yang mendapatkan akreditasi B, hal ini tentunya sangat membanggakan karena kepengurusan ranting ansor Sukowetan masih baru terbentuk dan berisi anggota baru. Kondisi ini diharapkan bisa menjadi pemantik semangat bagi desa-desa yang lain untuk terus berbenah dalam kepengurusan kedepannya.

"Sementara ranting wilayah kami mendapat predikat B. Namun untuk kedepannya kami akan berupaya menjadi lebih baik lagi, sehingga dapat terakreditasi dan harus A", ungkap sahabat Tosa (39) selaku ketua Pimpinan Ranting (PR) Desa Sukowetan.

Dalam berkegiatan PR Sukowetan sebenarnya sudah ada rutinan. Diantaranya sholawatan, yasinan serta bakti sosial. Kegiatan bakti sosial sahabat-sahabat PR Sukowetan dilakukan setiap sebulan sekali, yakni menyalurkan bantuan dari BAZNAS Trenggalek. Namun mengenai administrasi yang kurang. Antaranya mengenai daftar hadir peserta, lanjutnya.

Sahabat Krismanto selaku salah satu dari assesor PC GP Ansor Trenggalek membenarkan hal tersebut.

" Iya, tadi Ranting Sukowetan memperoleh nilai 67, 5 predikatnya B", tegasnya.


Ave

Related

Warta 2520278658097827370

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item