Tim Assesor PC. GP Ansor Trenggalek, Akreditasi Pimpinan Ranting Ansor Se Kecamatan Watulimo

Depan, Sahabat Zainuddin Ketua Lembaga Akreditasi PC. GP Ansor Trenggalek 


"Latihan dihisab sebelum dihisab Allah"

Tim akreditasi Pimpinan Cabang (PC) Ansor Trenggalek mencanangkan lakukan penilaian/akreditasi Pimpinan Ranting (PR) Ansor se-Trenggalek. Ada 157 lembaga. 
Minggu, 10/9/2021 malam, tiba giliran Pimpinan Ranting (PR) lingkup watulimo.

Kegiatan akreditasi yang berlangsung di Balai Desa Tasik Madu diikuti 12 lembaga. Dihadiri ketua atau perwakilan tiap PR. Adapun komponen akreditasi diantaranya meliputi, legalitas organisasi, MDS Rijalul Ansor, Kebanseran, rekrutmen kaderisasi, kegiatan kemasyarakatan, kepemudaan dan media sosial dengan bobot nilai masing-masing.

"Sebelum dihisab oleh Allah, dimeja depan ini nanti latihan untuk dihisab. Sebab ini adalah khidmat.", ujar sahabat Zainudin selaku ketua tim assesor PC Ansor Trenggalek kepada para perwakilan PR yang menghadiri forum.

Nampak raut muka tegang dari beberapa perwakilan yang mengikuti akreditasi. Hal itu disebabkan kurang atau lengkapnya administrasi lembaga yang kelak mempengaruhi predikat kreditasi.

"Sekarang sahabat-sahabat di enak-enakno makannya", lanjutnya, kepada para perwakilan itu yang sedang menyantap hidangan usai seremonial.

Lelahnya tim assesor PC GP Ansor Trenggalek terobati usai rekapitulasi nilai tiap PR yang memuaskan. Dari ke-12 ranting yang terakreditasi, sembilan ranting terakreditasi A, satu B dan dua C. Tertinggi PR Watulomo dengan nilai 97, 5.

Menurut para assesor PC GP Ansor Trenggalek, PR Ansor Kecamatan Watulimo secara keseluruhan dapat dikatakan baik. Dari segi dokumentasi kegiatan maupun antusiasme peserta.

"Semoga semua Pimpinan Ranting nantinya dapat mengikuti akreditasi dengan baik serta mendapat nilai terbaik". Harap sahabat Roby Taufika, selaku sekretaris PC GP Ansor Trenggalek.

Ave

Related

Warta PAC 4883039233044708493

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item