Ansor Banser Panggul Bantu BAZNAS Trenggalek Bedah Rumah Mbah Paijah dan Sukadi

 


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Panggul melaksanakan kegiatan  bedah rumah di dusun Pucung desa Ngrencak dengan penerima Mbah Paijah dan juga di Dusun Banaran RT. 17 RW. 05 Desa Karangtengah dengan penerima Mbah Sukadi, Kamis (14/10/21)

Bedah rumah ini merupakan progam dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek yang menggandeng PAC Ansor Panggul sebagai tim teknis membantu dilapangan.

H. Mahsun Ismail, Selaku Ketua BAZNAS Trenggalek menyampaikan "sinergi merupakan ruh BAZNAS Trenggalek dalam setiap program yang disalurkan, hari ini kami bergandengan dengan pengurus Ansor Panggul memulai bedah rumah di desa Ngrencak dan Desa Karangtengah kecamatan panggul, kita sampaikan biaya bedah rumah kepada masing-masing penerima untuk dikelola masyarakat bersama sahabat-sahabat Ansor"

Mbah paijah penerima bantuan bedah rumah ini merupakan wanita tua yang hidup seorang diri di rumah yang sudah reot, bahkan samping kanan kiri sudah disangga dengan kayu, menurut penuturan kerabatnya beliau lahir tahun 1928.

"Mbah Paijah, hidup seorang diri di rumah yang sudah reot, bahkan samping kanan kiri sudah disangga dengan kayu, menurut penuturan kerabatnya beliau lahir tahun 1928, setiap bulan beliau sebagai penerima bantuan sembko dari BAZNAS Trenggalek" terang pak Mahsun sapaan akarab ketua BAZNAS Trenggalek.

Sedangkan Mbah Sukadi selain hidup sendiri di rumah yang sudah menghawatirkan, beliau juga memiliki keterbatasan dalam penglihatan, insyaallah selain bantuan bedah rumah, mulai bulan depan beliau dapat bantuan sembako bulanan. Saya berharap kepada sahabat-sahabat Ansor dan masyarakat sekitar untuk segera memulai pengerjaan, sehingga rumah segera jadi dan bisa ditempati dengan aman dan nyaman" pungkasnya.

Humas Baznas/Zidni


Related

Warta PAC 6589021395545652243

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item