Ansor Melis Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) ansor desa Melis gelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2021 (26/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Al Iman RT 07, RW 04, Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek ini, merupakan kegiatan bersama badan otonom (Banom) NU yang dipelopori oleh PR GP Ansor desa Melis.

Bertema "Meneladani perjuangan dan sifat patriotisme Rasulullah SAW" ,Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini di isi dengan membaca maulid Al barzanji, santunan anak yatim, tahlil qosor yang salah satunya dikhususkan  untuk almarhum kasatkorkel Melis, M ibnu yahya tohir. Dan kemudian mau'idhoh khasanah oleh Ketua Cabang GP Ansor Trenggalek, Gus Izudin Zaki.

"Kita sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW, wajib makhabbah kepada rosul, kita buktikan dengan cara mengikuti tindak tandukipun Rasulullah SAW". Kata Gus Zaki dalam mau'idhoh khasanah.

"Agar kita selalu didalam naungan syafaat Rasulullah SAW, ada satu hal yang sangat disukai oleh rosul, yaitu majelis dzikir. Majelis dzikir ini mengandung dua hal, yang pertama dzikir menyebut nama Allah, yang kedua adalah majelis dimana di dsitu diajarkan halal, diajarkan haram, diajarkan sholat dan diajarkan izalatun najasah. Berarti itu adalah majelis ilmu." Tambah gus Zaki.

Di akhir mau'idhoh gus Zaki mengajak para pemuda desa Melis untuk bergabung di gerakan pemuda Ansor, Banser, ataupun Rijalul Ansor.


(Kharis Alwi)

Related

Warta PAC 3701455423935923288

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item