LBH Ansor Trenggalek Satu Komando Tolak Tambang di Trenggalek

 

Jum’at malam (8/10/2021) ART (Aliansi Rakyat Trenggalek), LBH Pemuda Muhamadiyah, Walhi Jatim dan LBH Surabaya berkesempatan hadir ke rumah Bekti Hary Suwito, Ketua LBH Ansor PC GP Ansor Trenggalek. Kesempatan ini selain sebagai ajang silaturrohim juga rangkaian agenda advokasi pertamabangan yang saat ini terus didengungkan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Trenggalek.

Mas Bekti, sapaan akrab Ketua LBH Ansor PC GP Ansor Trenggalek ini merasa sangat senang sekali atas kehadiran sahabat-sahabat yang selama ini konsen terhadap aksi tolak tambang di Trenggalek. “ Alhamdulillah,saya dapat teman baru dengan tujuan sama, menyelamatkan Trenggalek dari kerusakan akibat tambang jika benar-benar terjadi eksploitasi” ungkap Mas Bekti. Kolaborasi LBH Ansor, Pemuda Muhamadiyah, LBH Surabaya akan menjadi energi kuat dalam rangka memberikan pendidikan hukum terhadap masyarakat wilayah tapak. Selain itu sebagai penegasan dan konsistensi PC GP Ansor Trenggalek dalam menolak aksi tambang di Trenggalek.

Rere,WALHI Jatim menyambut baik pertemuan lintas praktisi hukum , ini akan menjadi modal baik untuk masyarakat di wilayah tapak, terutama Kampak yang saat ini butuh sentuhan pendidikan hukum terhadapat persoalan tambang. Jangan sampai masyarakat takut bersuara jika muncul intimidasi dari oknum-oknum yang mau memperkeruh keadaan. “Masyarakat harus melek hukum, bukan berarti kita mengajari untuk melawan hukum. Masyarakat harus tahu mana yang bisa dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan” ujar Rere. LBH Ansor menurut Rere bisa menjadi jembatan penyambung aspirasi dan benteng masyarakat jika tiba-tiba ada pihka-pihak yang mengintimidasi.

Persoalan tambang dan gerakan yang akan dilakukan oleh LBH Ansor Trenggalek, sejauh ini masih menunggu intruksi dari ketua PC GP Ansor Trenggalek, Muhammad Izzudin Zaki. Secara organisasi LBH Ansor Trenggalek taat dan satu komando dari Gus Zaki” ungkap Bekti Hary.

Njb

Related

Warta 8040138659854692097

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item