Ansor Kampak Terima Bibit Tanaman dari Gudep SDN 1 Kedunglurah


Imam Syafi’i Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kampak, menerima bibit dari siswa – siswi SD Negeri 1 Kedunglurah Kecamatan Pogalan Sabtu (13/11/2021). Bibit-bibit ini rencananya akan ditanam pada Kegiatan Penghijauan yang akan dilakukan oleh PAC Ansor Kampak minggu besok (14/11/2021) bersama masyarakat Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak.Ada sekitar 300an bibit tanaman yang diserahkan oleh Kepala SD Negeri 1 Kedunglurah kepada Ketua PAC Ansor Kecamatan Kampak. 

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang sudah dilakukan oleh Gudep Pramuka SDN 1 Kedunglurah tiap tahun, tahun 2019 kita melaksakan kegiatan penghijauan di Bukit Tunggangan, Kendalrejo,  Kecamatan Durenan. Untuk tahun 2020 sempat vacum karena pandemic, ditahun ini Alhamdulillah SD kami merasa terhormat bisa menyediakan bibit untuk adik-adik Ansor di Kecamatan Kampak” ungkap Sugeng Raharjo, kepala SDN 1 Kedunglurah. “Selain itu Desa Kedunglurah merupakan central pembibitan, jadi anak-anak mudah untuk menyediakan bibitnya, Semoga saja kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya “ tambah Sugeng.

Kegiatan penghijauan yang akan diselenggarakan oleh PAC Ansor kampak bersama elemen masyarakat kampak minggu (14/11/2021) memang tanpa alasan, selain saat ini sudah memasuki musim hujan juga sebagai upaya melindungi wilayah-wilayah kampak yang rawan longsor . “Kita bisanya cuma nandur ,ya bersama-sama kita jaga agar kelestarian hutan diwilayah kampak tetap lestari” ungkap Imam Syafi’I ketua PAC Ansor. “Kami juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi pemberian bibit oleh siswa siswi SDN 1 Kedunglurah, semoga ini bisa melindungi alam Kampak dan berguna bagi kelestarian alam di wilayah kabupaten Trenggalek.



(Najib)

Related

Warta PAC 4798638668593378828

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item