MDS Rijalul Ansor Trenggalek Kembali Menggelar Sholawat Rutin Malam Jum’at Legi

 

Kamis (25/11/2021) Kegiatan rutin Sholawat Malam Jum’at Legi kembali digelar oleh Pengurus Cabang (PC) Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek. Kegiatan ini sempat jeda karena masa pandemi yang hampir lebih 2 tahun melanda Indonesia. Kegiatan yang biasanya di Pendopo Kabupaten untuk sementara digeser di serambi Masjid Agung Baiturrohman. Kegiatan ini merupakan ajang kolaborasi penabuh dan vokalis grup sholawatan yang ada di Kabupaten Trenggalek. Dan juga sebagai sarana silaturrohim pengurus RA PC GP Ansor Trenggalek.

Kegiatan Sholawat Rutin Malam Jum’at Legi awalnya adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Ukhuwatul Ma’ahid Trenggalek (UMAT) yang didikoordinir oleh Muhammad Izzudin Zaki, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Kedunglurah yang sekarang juga sebagai Ketua PC GP Ansor Trenggalek. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Pemda Trenggalek dengan memberikan fasilitas berupa tempat dan yang lainnya.

‘Kita seharusnya bisa istiqomah, karena bersholawat itu dapat menjaga kita dari apapun, dan ini merupakan kegiatan yang memang menjadi ciri khas Nahdlotul ulama” ungkap Gus Natsir. Gus Natsir yang merupakan Ketua Rijalul Ansor GP Ansor Trenggalek selalu hadir dan memimpin kegiatan ini sampai akhir. Kegiatan yang selalu dimulai  dengan lagu khas yang sudah dimiliki oleh grup sholawat yang kebetulan tampil. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Rotibul Haddad dan diakhir dengan Mahalul Qiyam.

“ Kegiatan rutin ini setidaknya mampu menarik kalangan umum dan mau ikut duduk bersama sahabat-sahabat Ansor yang lain, ini akan menjadi jalan syiar kita di masyarakat, bayangkan jika mereka kemudian tertarik dan ikut bergabung dalam organisasi ini. Kemas dengan baik dan menarik agar suasananya tidak monoton” kata Gus Zaki.

(Najib)

Related

Warta 2804046024882115422

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item