Mobile Digital Academy dan Eco Creative PW GP Ansor Jawa Timur

 

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek Dukung Penuh kegiatan pelatihan Mobile Digital Academy dan Eco Creative yang di selenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur pada Hari ini Rabu, 3 November 2021.

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur saat ini sedang konsen memperhatikan dunia digital, dengan diadakannya pelatihan seperti ini diharapkan kader menjadi cakap dan mampu mengambil peran dalam perkembangan teknologi informasi digital.

Mengkerucut konsen perhatian PW GP Ansor Jawa Timur dalam dunia digital, hari ini menyelenggarkan pelatihan Mobile Digital Academy dan Eco Creative di Graha KH. Achmad Djufri PCNU Kabupaten. Diikuti oleh kader delegasi dari pimpinan cabang (PC) se Jawa Timur. Pemateri berasal dari PW GP Ansor Jatim dan NU Channel.

"Saya bangga dengan kegiatan ini. Yang jelas tantangan Ansor kedepan lebih menantang. sehingga menuntut kita untuk lebih cerdas dalam dunia digitaliasasi. Harus lebih kreatif dan inovatif," sebut HM. Irsyad Yusuf, Kasatkorwil Banser PW Ansor Jatim sekaligus Bupati Pasuruan saat membuka acara.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin berharap, kader Ansor mengambil peran dalam transformasi digital. Baik di Indonesia maupun dunia.

"Dengan jumlah mayoritas, kita jangan selalu menjadi obyek. Namun, mewarnainya dengan cara menjadi produsen. Karena di masa depan, perang kira bukan lagi perang fisik melainkan perang dunia maya," tuturnya.

Farid Syauqi selaku Wakil Ketua Bidang Inovasi dan Kreasi Industri PW Ansor Jatim mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan kader Ansor faham dunia digital. Kemudian mengaplikasikan untuk kepentingan NU. "Menjadi kontributor PW Ansor Jatim untuk menyampaikan pesan-pesan gerakan NU," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyebut pelatihan tersebut merupakan proses kaderisasi. Dimana kader mengikuti dan berkecimpung dalam perkembangan teknologi. Kemudian mengaplikasikan dalam ekonomi kreatif.

"Dalam ekonomi kreatif, Ansor punya gagasan mengangkat industri wisata dengan membranding industri wisata pasca pandemi. Baik religi, agro wisata. Kita akan hadir ikut mengangkat wisata dan bekerjasama dengan UMKM," tandas Gus Farid. (saw/zdn)

Related

Warta 520142313084171740

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item