PIMPINAN RANTING GP ANSOR SENDEN MEMPERINGATI MAULID NABI 1443 H

Sunnah Rasulullah SAW tidak sekedar malem Jumat "wayahe.. wayahe sunnah Rasul"

Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Senden, Kec. Kampak, Kab. Trenggalek gelar Peringatan Maulid Nabi SAW. bertempat di lapangan Desa Senden. Senin, (01/11/2021).

Acara ini dihadiri oleh ratusan warga se-Desa Senden. Juga Kepala Desa Senden beserta jajarannya, BKTM, BABINSA, jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kampak, ketua tanfidziah Nahdhatul Ulama (NU) Ranting Senden, Muslimat NU, fatayat NU, IPNU, IPPNU dan beberapa perguruan pencak silat yang ada di Desa Senden.

Sebagai Ketua Panitia, sahabat Edi Prayoga, mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya jalannya acara Peringatan Maulid Nabi Rabiul Awwal 1443 H.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terealisasinya acara yang penuh syafaat ini", kata sahabat Edi dalam sambutannya.

Sementara itu hadir juga ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek, Agus Izuddin Zaki yang akrab disapa Gus Zaki yang sekaligus mengisi mauidloh hasanah.

Dalam mauidloh hasanahnya, Gus Zaki, mengulas sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu, Gus Zaki juga mengajak semua hadirin untuk meneladani Rasulullah. Diantaranya menjalin hubungan sosial yang baik dengan tetangga dan mencintai tanah air.

"Sebagai umat Islam, kita harus mencintai tanah air karena merupakan sunnah Rasulullah SAW yang mencintai tanah airnya. Jadi kita juga harus menjaga dari apapun yang dapat mencemari dan merusak tanah air khususnya lingkungan", tutur Gus Zaki.

Merupakan suul adab jika sunnah Rasul yang begitu banyak tapi yang diingat dan sering diserukan hanya ketika malam jumat. Konotasinya tak lain perihal hubungan badan suami-istri.

"Sunnah Rasul itu ada banyak sekali. Sing diiling-iling kok mung malem Jumat, wayahe mateni kafir sewu. Wayahe.. Wayahe.. Gek kui ngarahe mesti babakan kelon. Jan suul adab", imbunya dengan nada geregetan.


Usai mauidloh dan ditutup dengan doa, acara dilanjutkan dengan sholawatan bersama grup sholawat An Naja ft Gus Badar (Jaljalut) hingga purna. Diakhiri dengan Mahalul Qiyam.

Ave

Related

Warta Ranting 6506576557620390260

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item