Jangan Ikuti Instruksi Liar Kecuali Instruksi dari Ketua Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor

 

Komandan Anugerah Iskandar Putera memaparkan materi ke-Banseran

BANSER tidak pernah lepas sama sekali dari GP Ansor dan secara struktural dibawah koordinasi ketua umum ditingkat pusat dan ketua-ketua pada masing-masing tingkatan di bawahnya dan lain sebagainya.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan DIKLATSAR yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bendungan, bertempat di Balai Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Kegiatan pelatihan berlangsung selama tiga hari. Pembukaan mulai hari, Jumat, tanggal 3 sampai penutupan 5 Desember 2021.

Memasuki malam kedua, peserta Diklatsar Banser diisi materi ke-Banseran oleh komandan Anugerah Iskandar Putra yang saat ini menjabat sebagai divisi operasional Provost Banser SATKORNAS.

Ia memaparkan, diantaranya, yang dimaksud dengan Barisan Ansor Serbaguna selanjutnya disingkat (BANSER) dalam peraturan organisasi ini adalah kader inti Gerakan Pemuda Ansor sebagai kader penggerak, pengemban dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan Gerakan Pemuda Ansor.

Dilanjutkan dengan pemaparan status BANSER. Sebagaimana poin satu, Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) adalah lembaga semi otonom dari Gerakan Pemuda Ansor.

Kedua, pengertian pada poin satu di atas, BANSER tidak pernah lepas sama sekali dari GP Ansor dan secara struktural dibawah koordinasi ketua umum ditingkat pusat dan ketua-ketua pada masing-masing tingkatan di bawahnya dan lain sebagainya.

Materi berlangsung hingga pukul 23.00 WIB. Peserta tetap antusias untuk mengikuti paparan materi. komandan Anugrah Iskandar Putra yang akrab disapa, komandan Putra dalam materinya menekankan kepada peserta untuk tetap satu komando. Ia menekankan kepada peserta apabila nantinya jangan sampai mengikuti instruksi liar yang rentan mengakibatkan tidak lagi satu komando.

"Jangan sampai mengikuti instruksi liar, kecuali instruksi dari pimpinan GP Ansor! Karena ketua pimpinan GP Ansor merupakan pucuk tertinggi atau panglima tertinggi bagi Banser.", tegas komandan Putra.

Kepada tim media PC Ansor Trenggalek, komandan Putra menuturkan, hal tersebut ditekankan kepada peserta untuk meng-counter hal-hal  negatif dalam tubuh Ansor-BANSER. 

"Ya perlu diingat, karena dalam ruh organisasi GP Ansor, Banser itu pasukan intinya GP Ansor. Oleh sebab itu Ansor-BANSER tidak akan mungkin bisa terpisah", pungkasnya.

Ave

Peserata PKD dan Diklasar menyanyikan yel-yel dan mars Ansor, mars Banser, mars Subanul Waton

Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh sahabat Izuddin Zaki, ketua PC GP Ansor Trenggalek


Related

Warta PAC 1152435289076469662

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item