Pembaiatan Ratuasan Kader Lanjutan Gerakan Pemuda Ansor di Trenggalek

 

"Ratusan kader lanjutan GP Ansor dari Trenggalek maupun luar daerah mengikuti prosesi pembaiatan usai PKL dan Susbalan"

Selepas mengikuti materi diklat dan dinyatakan lulus, peserta dibaiat. Pembaiatan dilakukan oleh KH. Mastur Ali, Rais Syuriah PCNU Trenggalek dengan membacakan naskah baiat dan mengguyurkan air bunga ke peserta. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda kelulusan peserta oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek. Prosesi dilakukan dengan pemasangan pemakaian songkok kepada peserta.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama empat hari di Rusunawa, Kampung Baru, Desa Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek dimulai dari hari Kamis, tanggal 16/12/2021. Diikuti 119 kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Dengan rincian, Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) berjumlah 33 peserta dan 86 peserta Kursus Banser Lanjutan (Susbalan).

Dihari yang sama, Minggu, 19/12/2021. Kurang lebih pukul 15:37 WIB, usai penyematan tanda kelulusan itu, instruktur Pengurus Wilayah (PW) Jawa Timur juga mengumumkan tiga peserta PKL terbaik. Pun dari Skolat juga mengumumkan tiga peserta Susbalan terbaik.

Keenam peserta terbaik yang terpilih dari PKL dan Susbalan tersebut menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh sahabat Izuddin Zaki selaku ketua PC GP Ansor Trenggalek.

Sahabat Jay, selaku instruktur PW menuturkan, penilaian tersebut diambil dari absensi kehadiran serta keaktifan di tiap materi maupun non materi. Non materi tersebut termasuk sholat, mujahadah, olah raga pagi dan lain sebagainya.

"Nilai peserta PKL juga diambil dari hasil nilai ujian tes dari instruktur. Dari pihak instruktur menyiapkan beberapa pertanyaan mengenai materi-materi yang telah disampaikan", tambah sahabat Zainuddin.

Selesai penyerahan piagam penghargaan bagi peserta terbaik, acara hari terakhir pelatihan yang dikemas dalam apel penutupan itu dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh sahabat ketua, Gus Zaki, sapaan akrabnya.


Ave

Related

Warta 4639514001751522617

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item