Pembukaan Nyawidji Rutinan Pimpinan Ranting GP Ansor

"Acara perdana, rutinan antar ranting se Kecamatan Karangan berlangsung penuh khidmah"
Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Ngentrong, Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan istighozah dan pengajian bersama majelis dzikir dan sholawat Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Karangan.

Acara yang berlangsung di Dusun Jampi RT. 03 RW. 01, Desa Ngentrong, Selasa, 25 Januari 2022 tersebut dihadiri oleh ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek, pejababat desa setempat, Muslimat ranting Ngentrong, Fatayat ranting Ngentrong dan diikuti warga desa setempat.

"Kami mengundang antaranya, pak lurah, pak Kasun, Ranting NU, Ranting Muslimat, Ranting Fatayat, semua takmir musholla atau masjid se-Ngentrong dan warga", ungkap sahabat Robangi, ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Ngentrong.

Pembukaan agenda rutinan NYAWIDJI (Nyangkruk ngopi karo ngaji) tersebut dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan sambutan ketua PAC GP Ansor Karangan, sahabat Munit. Dilanjutkan dengan istighzah bersama. Kemudian tausiah yang disampaikan oleh ketua PC GP Ansor Trenggalek, sahabat Izuddin Zaki (Gus Zaki). Acarara berlangsung dengan penuh hikmad itu ditutup dengan doa.

Sahabat Munit mengatakan, acara rutinan ini nantinya digelar sebulan sekali. Berpindah atau bergilir dari ranting ke ranting namun dengan konsep acara yang tidak harus sama melainkan menyesuaikan kondisi.

"Intinya bertujuan selain menjaga tali silaturrahim juga suatu bentuk Ansor membaur dengan masyarakat.", pungkasnya.

Ave






Related

Warta PAC 3011993177067515189

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item