Duka Ansor Trenggalek, Almarhum Merupakan Banser Militan

Almarhum Rofiq saat berseragam Banser

Kabar duka diterima oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Trenggalek melalui pesan WhatsApp  ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Kampak, Imam Syafi’i. Bahwa sahabat Rofiq Maulana anggota Satkoryon Banser Kampak telah meninggal dunia karena sakit di Pontianak, Kalimantan. Jum'at, 5/3/2022.

Sahabat Rofiq meninggalkan 1 istri dan 1 anak yang masih berumur 4 bulan dan  masih didalam kandungan. Menurut keterangan keluarga Rofiq baru bekerja selama 2 bulan di Pontianak sebagai pekerja lepas di perkebunan sawit.

Keluarga sudah pasrah jika jenazah dikebumikan di sana karena biaya pemulangan jenazah dari Pontianak ke Ngadimulyo, Kampak sangat besar. 

Menurut keterangan Ketua PAC Kampak, Imam Syafi'i selama menjadi anggota Banser, sahabat Rofiq dikenal sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan.Ketika intruksi Ketua PC GP Ansor Trenggalek untuk aksi tolak tambang, sahabat Rofiq adalah salah satu garda terdepan.

Secara khusus Ketua PC GP ansor Trenggalek, M Izzudin Zakky menyampaikan ucapan belasungkawa dengan secara langsung datang ke rumah duka bersama bendahara PC GP Ansor serta sahabat-sahabat Ansor Kecamatan Kampak. 

Kedatangan ke rumah duka sebagi bentuk suport dan dukungan moral untuk keluarga dan menyampaikan terima kasih atas dedikasi sahabat Rofiq kepada Nahdlatul Ulama terkhusus sebagai anggota Banser. 

Di waktu yang sama Gus Zaki dan sahabat-sahabat Ansor Banser melakukan doa bersama yang turut diikuti warga sekitar yang melayat ke rumah duka.

Meninggalnya sahabat Rofiq mengetuk solidaritas sahabat-sahabat Ansor dan Banser untuk ikut meringankan beban keluarga dengan menggalang donasi sebagai bentuk simpati dan rasa kehilangan yang mendalam bagi keluarga besar PC GP Ansor Trenggalek. 

Hasil donasi akan dibagi menjadi 2 gelombang sebagai biaya 7 hari meninggalnya sahabat rofiq dan nanti sebagai persiapan biaya melahirkan istri almarhum, ungkap ketua PAC Kampak yang sekaligus sebagai penanggung jawab atas donasi yang dititipkan dari sahabat-sahabat Ansor dan Banser Trenggalek. 

(Njb)


Related

Warta PAC 5776470800247610730

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item