MEMATANGKAN PERSIAPAN RAKER PAC GP ANSOR GANDUSARI MENGADAKAN RAPAT PRA RAKER

Sahabat ketua PAC GP Ansor Gandusari berharap pengurus dapat menelorkan ide-ide untuk kemajuan PAC kedepannya.

Dalam mematangkan persiapan rapat kerja (raker) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gandusari mengadakan rapat pra raker. Acara berlangsung malam hari di lapangan SMP Islam Melis, Gandusari. Jumat, 4 Maret 2022.


Gus Syamsul, ketua PAC GP Ansor Gandusari terpilih. Dalam sambutannya, memaparkan maksud dan tujuan dari diadakannya pra Raker ini. Karena beberapa pengurus yang masih baru belum mengenal satu dengan lainnya maka selain konsolidasi internal terkait progam kerja, juga sebagai ajang mengenal lebih antar pengurus.


“Sebelumnya kami mengumpulkan pengurus harian saja, malam ini sengaja kami kumpulkan seluruh departemen biar tahu dan saling kenal," tuturnya.


Pada kepengurusan PAC GP Ansor Gandusari periode ini, hasil musyawarah bersama tim formatur ia mengatakan sudah menentukan delapan bidang yang mana agak berbeda dari periode sebelumnya. Bersama tim formatur meramu dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada di Kecamatan Gandusari.


"Dengan harapan adanya rapat kerja nanti masing-masing bidang mampu menelorkan ide-ide yang sekiranya bisa dijalankan bersama untuk membangun atau menjadikan PAC Gandusari lebih baik lagi. Artinya PAC GP Ansor ini bukan hanya milik ketua melainkan milik bersama.", tukasnya.


Usai dibacakan kordinator beserta anggota dari masing-masing departemen atau bidang oleh sahabat sekretaris, sahabat-sahabat berkumpul sesuai bidang untuk membahas rancangan progam kerja sebelum nantinya diusulkan dan dimantapkan diacara Raker yang dicanangkan pada tanggal 13 bulan ini di Gedung Kecamatan Gandusari.


Sebelum acara pra Raker ini ditutup, sahabat Kholid menyampaikan arahan. Mewakili departemen lintas sektor dan hubungan pesantren dan hubungan eksternal terkait progam yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Yaitu mensukseskan progam legalitas amil zakat fitrah dan mal dimasing-masing masjid dan musholla menjelang hari raya yang mana akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan.


"Dimohon nanti Ketua Ranting yang hadir nanti menyampaikan kepada anggotanya untuk mendata takmir masjid dan musholla diwilayahnya masing-masing dengan batas waktu kurang lebih satu minggu dan disetorkan kepada departemen terkait."


Ia pun menghimbau kepada sahabat-sahabat Ansor maupun Banser untuk tidak sekedar gerudak-geruduk saja. Namun harus bisa melakukan sesuatu yang dampaknya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.


"Seperti yang saya katakan sebelumnya tadi, Ansor saat ini jangan asal grudak-gruduk saja. Tapi buktikan kalau kita bisa melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat dan umat disekitar kita. Salah satunya dengan pelegalitasan SK amil zakat ini." pungkasnya.

Ave

Related

Warta PAC 7252549385576698351

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item