Harlah Ansor 88, Ansor Trenggalek Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Gus Zaki Saat di Atas Panggung Utama Panggul Mengaji

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Trenggalek memperingati hari lahir (Harlah) GP Ansor ke-88, Acara Harlah di laksanakan di lapangan SMP PGRI Panggul, Ahad (24/04/2022).

Peringatan Harlah GP Ansor ke 88, kali ini Ansor di Gandeng oleh Pemerintah kabupaten Trenggalek dengan menghadirkan Gus Miftah Maulana Habiburrahman, dan dimeriahkan oleh Cak Percil aktor wayang Jawa Timur

Tak lupa dalam menjaga kondusifitas kesehatan masyarakat peringatan Harlah ke 88 Ansor di barengkan dengan Vaksinasi boster, hal ini dimaksudkan untuk mendorong terciptanya Herd Immunity menjalang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah

Gus Hisyam Ketua PAC Ansor Panggul sebagai pelaksana acara Panji (Panggul Mengaji) menyampaikan banyak terimakasih oleh semua pihak yang telah dengan luar biasa menyiapkan agenda besar malam hari ini hingga terlaksana dengan lancar dan sukses

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Agus M Izuddin Zakki dalam orasi kebangsaan mengajak masyarakat Panggul dan Trenggalek pada umumnya untuk cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan jargon Hubbul Wathon Minal Iman. 

Di usia Ansor yang ke 88 Tahun Gus Zaki Panggilan  akrab ketua Ansor Trenggalek itu, menyampaikan Ansor dan Banser yang telah mengabdi ditengah masyarakat tanpa mengharapkan imbalan apapun, Ansor dan Banser hanya ingin semua masyarakat dalam kondisi aman dan kondusif ditengah dinamika isu keagamaan yang ekstrim

Lanjutnya ketua PC GP Ansor Trenggalek masa khidmat 2019-2023 ini tidak lupa mengucapkan terima kasih banya kepada panitia lokal yang digawangi oleh Ketua PAC GP Ansor Panggul, Gus Hisyam karena telah memfasilitasi acara tersebut hingga bisa meriah seperti ini. Untuk kelancaran dan kesuksesan acara Ansor Trenggalek bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk menyediakan ketersediaan vaksin.

"Saya tanya kira-kira berapa estimasi yang hadir. Mungkin estimasi sekitar 3.000 sampai 4.000 dan serapan vaksin biasanya 10 persen, jaga-jaga mungkin bisa sampai 20 persen," ujarnya.

Gus Zakki menjelaskan akan menyediakan sekitar 500 sampai 600an vaksin untuk masyarakat baik dosis pertama, kedua hingga vaksin booster. Ketika nanti kurang, Puskesmas Panggul siap memback up.

Ia menambahkan, vaksinasi yang digelar bersamaan dengan acara keislaman untuk saling melengkapi antara pemerintah dengan masyarakat. Sejalan dengan program PBNU, Kemenag dan Polri untuk 1 juta vaksin booster. Tujuannya  agar masyarakat bisa tervaksin, sehingga ketika Hari Raya tercapai herd immunity.

"Ansor mempunyai komitmen, setiap acara pasti akan kita beri dan adakan vaksinasi juga. Kita mendukung sinergi program vaksinasi dari situ," papar kiai muda pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Kedunglurah Kecamatan Pogalan Trenggalek tersebut.

Ansor Trenggalek  berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Serta tetap menjaga kesehatan seperti program pemerintah dengan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Sehat paling utama, kalau tidak sehat kita tidak bisa beraktifitas dan berbuat baik," tutup alumni Pondok Pesantren Al Falah, Ploso Kediri ini. 

(Zidni)


Related

Warta 2089337839130648168

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item