Isi Pondok Ramadhan Ansor Bendungan kenalkan Organisasi Sejak Dini

Sahabat Aroh Saat Mengisi Pondok Ramadhan di SMAN 1 Bendungan

Pemuda merupakan generasi emas yang harus dijaga untuk meneruskan perjuangan dalam menegakkan akidah Islamiyah. Seperti halnya yang dilakukan oleh kader Gerakan Pemuda Ansor yang memperkenalkan organisasi yang di dirikan oleh KH. wahab Hasbullah sejak tahun 1934 lalu kepada anak anak sejak dini. Ini dilakukan oleh kader Ansor Bendungan dengan cara memperkenalkan Ansor kepada siswa SMAN 1 Bendungan dalam kegiatan Pondok Romadhon. Senin (25/4/2022)

Pada kesempatan ini Aroh Tri Wahyudi merupakan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bendungan mendapat kepercayaan dari pihak sekolah untuk mengisi kegiatan pondok ramadhan di SMAN 1 Bendungan. 

Dalam kegiatannya selain di isi kegiatan keagamaan Aroh juga menyampaikan apa saja Badan Otonom (Banom) Nahdatul Ulama (NU) yang ada di Kecamatan Bendungan. Bagi pelajar yang ada di lingkup masyarakat nahdiyin harus tau organisasi apa yang bisa di ikutinya. 

Dengan ini pelajar tingkat menengah dapat mengikuti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) maupun Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Selain itu pada jenjang organisasi kepemudaan tentunya juga harus mengenal GP Ansor, yang merupakan anak pertama dari Nahdlatul Ulama

Aroh berharap kepada Siswa yang di didik nya, agar dapat mengikuti kegiatan organisasi untuk memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru secara luas. Dengan ini dapat mengikuti organisasi yang ada untuk mengetahui potensi diri dan mengembangkannya.

Dalam kegiatan pondok Romadhon tersebut, Aroh menjelaskan keberadaan Ansor yang ada di Bendungan. Untuk itu pemuda kelak dapat berperan aktif dan  mengikuti kegiatan organisasi GP Ansor khususnya di kecamatan Bendungan.


Kontributor: Tr.at

Editor : Zidni


Related

Warta Ranting 4092654203173670214

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item