Tekankan Keberanian Pemuda Lintas Agama Jaga NKRI : Pesan Gus Yaqut di Pembukaan Jambore Kemah Bakti Lintas Agama di Pasuruan

Gus Yaqut  Saat Buka  Jambore Kemah Bakti Lintas Agama di Pasuruan

Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas sampaikan pesan khusus kepada umat beragama dan seluruh Kader GP Ansor yang memadati areal Lapangan Ledug, Tosari Kabupaten Pasuruan. 

Agenda berlangsung di kecamatan Tosari, sebuah daerah yang dikenal sebagai Kecamatan Bhineka Tunggal Ika karena kearifan lokal budaya toleransi yang sudah berjalan sekian abad, Sabtu (17/06/2022). 

Gus Yaqut, sapaan akrab menteri muda kabinet Jokowi itu secara tegas dalam forum  apel akbar pemuda lintas agama yang dihadiri oleh Ansor Banser dan pemuda lintas agama meminta komitmen dan gerakan bersama seluruh element anak bangsa untuk bersama menjaga NKRI. 

"Tugas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan hanya ditangan Ansor Banser melainkan kita semua yang berdiri disini senantiasa bergerak bersama menangkal ideologi yang merongrong keutuhan NKRI, jangan biarkan banser berjalan sendirian" Terang Gus Yaqut. 

"Indonesia ini milik kita bersama, bukan hanya milik Banser, jadi jika ada gerakan dan upaya menginjak harga diri bangsa merongrong NKRI seluruh pemuda harus berada didepan menjadi penghalaunya, baik itu pemuda Katolik, Hindu, Budha, Kristen, Konghucu semua harus berada didepan untuk melawan mereka" Imbuhnya. 

Apel akbar yang berlangsung dalam suasana rintik hujan itu tak menyurutkan khidmad peserta dalam moment siang hari untuk mengikuti seluruh rangkaian acara termasuk arahan dari Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas. 

Jambore kemah bhakti pemuda lintas agama yang diinisiasi oleh Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan tersebut mendapat apresiasi luar biasa oleh Gus Yaqut. 

Gerakan yang disebut Gus Yaqut untuk memperkuat keindonesiaan ini kedepan akan menjadi resonansi nasional dan dilaksanakan secara menyeluruh di tanah air. 

"Saat ini kita menguatkan gandengan tangan kita di Pasuruan, kedepan kemah bhakti pemuda lintas agama ini akan kita laksanakan di tingkat provinsi dan di tingkat nasional" Pungkas Gus Yaqut. 

Dalam sambutan arahan sekaligus membuka agenda kemah bhakti di Pasuruan, Gus Yaqut didampingi oleh Komandan Satkornas Hasan Basri Sagala dan Kasatkorwil Banser Jawa Timur yang juga menjabat Bupati Pasuruan H. Irsyad Yusuf. Hadir Juga Ketua PW GP Ansor Jawa Timur Gus Syafiq Syauqi dan Sekretaris Wilayah M. Hasan Bisri.

Related

Warta 191128908580701079

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item