MAJLIS QOHWAH | PAC GP Ansor Gandusari satu komando tolak eksploitasi tambang emas PT SMN

Sesuai komando dari Muhammad Izzudin Zakki (Gus Zaki) selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek terkait penolakan tambang emas PT Sumber Mineral Nusantara (SMN) 

Selasa 27 September 2022, pukul 19.00 bakda Isya' Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gandusari melaksanakan kegiatan Majlis Qohwah. Kegiatan berlangsung di rumah sahabat Irfanudin, Desa Krandegan Kecamatan Gandusari. 

Majlis qohwah merupakan sebuah kegiatan yang diusulkan oleh beberapa ketua GP Ansor Ranting di kecamatan Gandusari. Hal ini dikarenakan adanya kegelisahan terkait menurunnya keaktifan para kader yang ada. Oleh karena itu, dirasa perlu adanya sebuah kegiatan yang lebih santai atau rileks. Hal ini dijelaskan oleh Sahabat Gus Syamsul Arifin selaku ketua PAC GP Ansor Kecamatan Gandusari ketika melakukan sambutan pada acara majis qohwah. 

Pada kegiatan majlis qohwah ini juga turut hadir Bapak Zainudin selaku Kapolsek Gandusari. Bapak Zainudin merasa sangat bangga akan para pemuda Ansor yang ada di kecamatan Gandusari. Mengingat setiap Peringatan Hari Besar Nasional selalu meriah dan kegiatan-kegiatan yang ada begitu luar biasa jikalau dibandingkan dengan kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Trenggalek. 
Adapun kegiatan inti dari majlis qohwah kali ini adalah pembagian sertifikat Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar Gandusari. Setelah itu dilanjutkan dengan pembahasan musyawarah menyambut peringatan hari santri 2022. 

Sahabat Gus Syamsul Arifin selaku ketua PAC GP Ansor Gandusari berharap adanya inovasi pada kegiatan ke-Ansoran yang mampu memberikan dampak berupa keaktifan kegiatan dari seluruh kader Ansor yang ada di Kecamatan Gandusari. Disamping itu pula, Sahabat Gus Syamsul Arifin berharap setiap ranting yang ada untuk lebih aktif lagi secara kegiatan maupun keaktifan.

"Saya harap para kader Ansor maupun Banser yang ada di setiap ranting selalu aktif dan tetap satu komando."

Sesuai komando dari Muhammad Izzudin Zakki (Gus Zaki) selaku ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Trenggalek terkait penolakan tambang emas PT Sumber Mineral Nusantara (SMN). Hal yang ditolak disini ialah dampak yang dihasilkan dari kerusakan alam dari pertambangan emas yang ada. Karena tentunya memberikan dampak kerusakan alam yang begitu besar daripada keuntungan yang didapatkan dari tambang emas yang ada. Keuntungan yang temporal tak mampu memperbaiki alam yang telah rusak pada nantinya dan bahkan nantinya akan menjadi lebih buruk lagi untuk generasi selanjutnya.

Nanang Syaggaf Armanda

Related

Warta PAC 8985971785755445154

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item