Ansor Ngrayung Membantu Pendistribusian Bantuan di Beberapa Wilayah Terdampak Banjir Kabupaten Trenggalek

Mengingat dampak banjir yang begitu besar dan warga yang terdampak. Pendistribusian bantuan masih sangat dibutuhkan oleh warga terdampak. Pada hari Jum'at pukul 13.00 Ansor Ngrayung membantu pendistribusian bantuan berupa sembako, makanan siap santap dan pakaian layak pakai yang diinisiasi oleh Fatayat dan muslimat ranting Ngrayung. Untuk menyukseskan pendistribusian yang ada, Fatayat dan muslimat melakukan koordinasi dengan pengurus ranting NU, pemuda Ansor, dan pemuda Banser ranting Ngrayung dalam pengumpulan bantuan dan pendistribusian bantuan yang ada. Adapun pengumpulan bantuan yang ada dipusatkan di rumah Bu Rohmah selaku pengurus muslimat ranting Ngrayung. 


Bantuan yang ada pun cukup banyak dari masyarakat desa Ngrayung sehingga mampu mendistribusikan di 4 wilayah terdampak banjir. Pertama, di posko bantuan BAZNAS Kabupaten Trenggalek yang terletak di desa kedunglurah kecamatan Pogalan. Kedua, di posko bantuan rumah Bapak Mahsun Ismail yang terletak di Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan. Ketiga, di posko bantuan Ansor Banser kecamatan Gandusari yang berlokasi di rumah sahabat Andi Budiarto selaku kasatkoryon Banser Gandusari dan keempat langsung didistribusikan di rumah Mbah Toijah warga desa Ngrayung yang mengalami kerusakan rumah akibat longsor dari kelanjutan dampak banjir yang ada. 


"Para pelaku pengelola posko relawan mengucapkan terima kasih yang begitu besar dan akan kami distribusikan kepada warga terdampak" Ucap Pak Rohmat selaku salah satu pimpinan BAZNAS Kabupaten Trenggalek.

Hal ini dilakukan sebagai wujud bentuk aksi kemanusiaan kita kepada sesama dan juga bentuk penerapan nilai Pancasila yang terdapat pada sila kedua (kemanusiaan yang adil dan beradab). Kita boleh berbeda dalam keyakinan, namun harus satu dalam kebaikan.

Nanang Syaggaf Ahmada

Related

Warta Ranting 2542592304886160607

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item