Banjir Melanda Kabupaten Trenggalek, Tolak Tambang Emas Harus Terus Digalakkan Dalam Upaya Menjaga Alam Trenggalek

Sesuai instruksi satu komando dari sahabat Gus Zaki selaku ketua PC GP Ansor Trenggalek terkait penolakan dampak tambang emas PT SMN bahwasanya kita harus terus menggalakkan dampak penolakan tambang emas yang ada. 




Pada tanggal 18 Oktober 2022 hari Selasa pukul 05.00 dini hari banjir melanda beberapa wilayah kabupaten Trenggalek. Hal ini tentunya menjadi sebuah duka cita bagi masyarakat Trenggalek, baik yang terdampak banjir maupun tidak. Disamping itu pula ini menjadi pengingat kita bersama untuk lebih baik lagi dalam menjaga alam kabupaten Trenggalek. Maka, apapun yang dapat merusak alam harus ditolak dengan tegas seperti tambang emas. 

Para kader Ansor Banser Gandusari pun bergerak cepat menjalankan dapur umum, mendistribusikan makanan minuman dan pakaian layak pakai kepada para korban yang terdampak banjir di kecamatan Gandusari dan kecamatan Pogalan. Adapun sasaran wilayah yang terdampak banjir untuk kecamatan Gandusari, yakni dusun ngalaban desa Karanganyar, dusun Gumelar desa Gandusari, dusun rowopucung dan dusun rowodem desa Sukorame. Sedangkan untuk sasaran distribusi di kecamatan Pogalan, yakni desa wonocoyo dan desa Ngadirejo. 


Kader IPPNU kecamatan Gandusari turut serta dalam membantu jalannya dapur umum dan pendistribusian yang ada. Bahkan hingga hari Rabu pada tanggal 19 Oktober terus menjalankan dapur umum dan pendistribusian makanan minuman dan pakaian layak pakai kepada para korban yang terdampak banjir. 

Mengingat kondisi alam Trenggalek yang perlu dijaga dan dipelihara lebih baik lagi kedepannya. Sesuai instruksi satu komando dari sahabat Gus Zaki selaku ketua PC GP Ansor Trenggalek terkait penolakan dampak tambang emas PT SMN bahwasanya kita harus terus menggalakkan dampak penolakan tambang emas yang ada. Tentu tak dapat terbayangkan akan seperti apalagi kondisi alam maupun musibah yang akan terjadi jika adanya penambangan emas di kabupaten Trenggalek yang dampaknya akan merusak keseimbangan alam dan membuka peluang potensi bencana alam yang lebih besar kedepannya. 

"Kami intruksikan Ansor dan Banser segera turun membantu para korban, bersama kita bisa melewati musibah ini" ucap Gus Zaki selaku ketua PC GP Ansor Trenggalek. 


Para kader Ansor Banser pun juga ada yang bergerak di bagian penjemputan bantuan makanan minuman dan pakaian layak pakai. Bagi bapak ibu maupun saudara yang juga ingin turut memberikan bantuannya bisa ke dapur umum kader ansor Banser yang terletak di rumah sahabat Andi Budiarto selaku kasatkoryon Banser Gandusari di RT 32 RW 10 dusun Karangrejo desa Gandusari kecamatan Gandusari.










Nanang Syaggaf Ahmada

Related

Warta PAC 1858669972696167971

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item