Gus Zaki Isi Mauidloh Hasanah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Dukuh

" Jangan sampai kita menambang yang berpontensi merusak lingkungan, sebab itu menyalahi sunah Rasul. Kanjeng Nabi itu sangat mencintai lingkungan."


Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Trenggalek, Muhammad Izuddin Zaki menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilangsungkan Jamaah Masjid Miftahul Ulla yang juga hadir GP Ansor ranting Dukuh, di Halaman Masjid Miftahul Ula Watulimo, Sabtu, 15/10/2022

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar jamaah masjid setempat tersebut dihadiri ketua Ranting NU Dukuh, kepala desa, Pimpinan Ranting GP Ansor Dukuh dan masyarakat jamaah masjid.

Selaku ketua Ansor, Gus Zaki sapaan akrabnya menyebutkan bahwa pihaknya dari pimpinan cabang sangat mengapresiasi kegiatan jamaah Masjid Miftahul Ulla, Desa Dukuh yang mana telah menyelenggarakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Disamping itu, Gus Zaki juga mengisi mauidloh hasanah acara tersebut. Dalam ceramahnya ia menyampaikan keutamaan mengikuti sunah Rasulullah SAW.

“Salah satu sunah Rasulullah itu adalah sholat berjamaah. Tiyang mriki nggeh sregep jamaah?” pesan Gus Zaki yang kemudian disahut serempak jawaban dari hadirin.

Dikatakannya, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain bermaksud untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam.

Selain itu, dirinya berharap melalui momen peringatan ini Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana yang datang silih berganti di berbagai daerah, sekaligus dapat dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan, terutama untuk menjalankan kewajiban dari Allah maupun sunah dari Utusan-Nya, Rasulullah SAW.

“Ini yang terakhir, Kanjeng Nabi itu sangat mencintai lingkungan. Kanjeng Nabi melarang para sahabat kencing di mata air dan pohon yang berbuah. Dari situ dapat disimpulkan bahwa mata air yang kecil saja dijaga apalagi yang besar. Dan jangan sampai kita melakukan kegiatan menambang yang berpontensi merusak lingkungan, sebab itu menyalahi sunah Rasul." Pungkasnya.

Sekitar pukul 21.53 WIB dilanjutkan dengan Mahalul Qiyam dan ditutup doa langsung oleh Gus Zaki.

Zein Ave

Related

Warta PAC 4075857038627655537

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item