Majlis Qohwah #2 : doa bersama dan dzikir fida' kubro untuk almarhum KH. Fatkhulloh Sholeh


Walaupun hujan yang turun cukup deras, tak mengurangi semangat para kader Ansor Banser untuk menghadiri kegiatan majlis qohwah yang dilaksanakan di rumah sahabat Widi yang berlokasi di dusun duren desa Wonorejo pukul 19.30 WIB hari Minggu 9 Oktober 2022. Kader Ansor Banser yang hadir pun kurang lebih 50 orang. 

Pada kegiatan majlis qohwah kali ini turut hadir ketua ranting NU Wonorejo dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat desa Wonorejo. Bapak H. Juremi selaku ketua ranting NU Wonorejo pada sambutannya merasa bangga akan keaktifan para pemuda Ansor Banser dan kegiatan-kegiatan seperti ini semoga terus berjalan dan lebih banyak lagi yang hadir. 


Pada acara inti berupa doa bersama dan dzikir fida'kubro dipimpin langsung oleh bapak Daroji Azis selaku Rois Syuriah ranting NU Wonorejo. Pada tausiyah nya bapak Daroji Azis menekankan akan penuh barokahnya sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan menjelaskan secara ringkas terkait kemuliaan Nabi Muhammad SAW mengingat masih pada nuansa bulan maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Kader Ansor Banser yang ada di kecamatan Gandusari telah melaksanakan tugasnya yaitu menjaga Marwah Kyai berupa memberikan bantuan kepada yang membutuhkan dan melakukan kegiatan kirim doa kepada KH. Fatkhulloh Sholeh yang baru saja meninggalkan kita" ucap sahabat Ali Sadat selaku bendahara PC GP Ansor Trenggalek. 


Seperti biasanya pada akhir acara diakhiri dengan penutup dan ngobrol santai terkait persiapan peringatan hari santri dan kegiatan lainnya agar teraktualisasi dengan baik dan lebih baik kedepannya.


Nanang Syaggaf Armanda

Related

Warta PAC 2184320097557099297

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item