PAC GP Ansor Gandusari Dirikan Dapur Umum Guna Membantu Warga Terdampak Banjir


Melihat beberapa wilayah di kecamatan Gandusari yang terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi. Sabtu, pukul 13.20 WIB anggota Ansor kecamatan Gandusari melakukan inisiasi membentuk dapur umum di rumah sahabat Andi Budiarto selaku kasatkoryon Banser kecamatan Gandusari yang terletak di dusun Gumelar desa Gandusari. Kondisi yang seperti ini tentunya konsumsi adalah salah satu hal yang dibutuhkan masyarakat terdampak banjir.

Respon spontan Para pemuda Ansor kecamatan Gandusari memberikan bantuan berupa beras, mie instan dan lainnya untuk keperluan konsumsi yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Masyarakat pun turut memberikan bantuan juga berupa uang tunai dan lainnya untuk keperluan dapur umum yang ada. 


Mengingat kondisi banjir yang tidak terduga seperti ini. Tentunya kita sepenuhnya tidak bisa memasrahkan kepada pemerintah setempat dan kita para pemuda Ansor harus bergerak sebagai wujud panggilan kemanusiaan yang ada.  

"Konsumsi sampai saat ini masih belum terdistribusi, karna kita berkordinasi dengan teman teman dari tagana, juga anggota dilokasi, titik titik mana yg belum menerima, dan juga mempertimbangkan bantuan pangan ini untuk kapan, misal dr tagana untuk makan siang, kita ambil makan sorenya, kurang lebih seperti itu" ucap sahabat Gus Syamsul Nur Arifin selaku ketua PAC Ansor Gandusari. 

Beberapa pemuda Ansor dibagi menjadi 3 tim. Tim pertama ditugaskan menjemput bahan mentah yang berasal dari bantuan warga maupun para pihak yang ingin memberikan bantuan dan tim kedua ditugaskan mengolah makanan dan tim terakhir pada bagian pendistribusian makanan kepada masyarakat terdampak banjir. Adapun personil pemuda Ansor yang turut serta dalam dapur umum ini sebanyak 50 an orang. Bahkan sampai saat ini terus berdatangan para pemuda Ansor yang tidak terdampak untuk memberikan bantuan berupa bahan mentah maupun bantuan tenaga untuk pendistribusian dan pengolahan makanan. 


Walaupun dari hasil swadaya para pemuda Ansor maupun para donatur hingga detik ini telah mendistribusikan 750 bungkus dan sampai saat ini terus melakukan pengolahan makanan yang bisa jadi menembusi ribuan bungkus makanan dan minuman yang akan terus didistribusikan kepada wilayah terdampak banjir. 

Dapur umum yang didirikan PAC Gandusari bersifat kondisional. Jikalau sampai besok masih ada yang membutuhkan bantuan konsumsi, maka dapur umum akan selalu siap mengolah dan mendistribusikan makanan dan minuman kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

"Semoga masyarakat yang terdampak banjir tetap sabar dan tabah dalam menghadapi bencana banjir yang ada dan tetap waspada terhadap kenaikan debet air yang ada" Ucap sahabat Gus Syamsul Nur Arifin selaku ketua PAC Ansor Gandusari.

Nanang Syaggaf Armanda

Related

Warta PAC 8433300573301195577

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item