Ansor Ranting Wonorejo Rangkap Dua Kegiatan dalam Sehari

  

Jum'at (16/12/22), GP Ansor Ranting Wonorejo membagikan sembako kepada fakir miskin. Merupakan agenda kegiatan tiap 3 bulan sekali, kali ini bantuan dipusatkan untuk penerima yang bermukim di Dusun Sampang Desa Wonorejo.

  Dimulai pada pukul 14.00 WIB, Sahabat  Ansor dan Banser rela kehujanan demi mendistribusikan 10 paket sembako tersebut. Hal ini merupakan wujud kepedulian pada sesama. 

     Para penerima mengucapkan banyak terima kasih, dan selalu diiringi dengan ucapan do'a mereka tentunya.

     "Semoga amal panjenengan diterima oleh Alloh, dan digantikan dengan kesehatan serta ditambahkan rizqi yang barokah dunia dan akhirat", ucap Mbah Tarmidzi, salah satu penerima sembako.

    Selesai pembagian sembako, para Sahabat sepakat untuk berziarah makam para Kiai Sepuh Trenggalek. Diawali dari Kampak makam KH. Ali Basthomi, tujuan kedua yaitu Mbah Putih yg berada di Karangan. 

     Di makam, sembilan Sahabat Ansor dan Banser membaca Tahlil yang dipimpin oleh Mbah Ahmad Juwaini.

     Ziarah dilanjutkan ke Kota, makam Mbah Kawak dan Ki Ageng Menak Sopal, diteruskan ke makam KH. Basthomi yang berada di Kelutan. Karena keluar dari sana sudah pukul 21.50 WIB, maka para Sahabat menyudahi ziarah pada malam itu.

     Baru kali pertama, GP Ansor Wonorejo mengadakan 2 kegiatan di hari yang sama

     "Semoga kedepannya progam kegiatan yang seperti ini bisa selalu istiqomah dilaksanakan demi kemaslahatan umat, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain",ujar Sahabat Ketua Choirul Khikam.

     "Dan untuk dulur-dulur pemuda, diharapkan bisa bergabung di Ansor, agar semakin maju dan bermanfaat", tambahnya.


M.F. Munir

Related

Warta Ranting 7400516172783064264

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item