Turba Kedua, Pimpinan Cabang Ansor Trenggalek di PAC Gandusari


Ansor Trenggalek Online - Sebagai upaya konsolidasi Pimpinan Cabang dengan jajaran di bawahnya PC GP Ansor Trenggalek kembali melanjutkan rangkaian turba (turun bawah) ke Pimpinan Anak Cabang (PAC). Seperti yang dilaksanakan pada Ahad (14/4), Pengurus PC adakan silaturrahim ke PAC Gandusari yang digelar di Masjid Nurul Huda Dusun Dawuhan Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Acara kian menarik karena selain upaya konsolidasi, kegiatan ini dibarengkan dengan kegiatan rutin pengajian kitab Fathul Qorib bagi kader Ansor dan masyarakat setempat. Agenda turba ini merupakan kali kedua setelah turba di PAC Panggul beberapa waktu yang lalu.

Ketua PAC GP Ansor Gandusari, Isnanto mengapresiasi acara konsolidasi ini. "Terima kasih atas hadirnya pengurus Cabang ke PAC kami, semoga konsolidasi ini dapat memperkuat soliditas antara PC dengan PAC Gandusari". sambut Isnanto.

Dalam kesempatan itu Ketua PC Ansor Trenggalek Agus Izudin Zakki juga memberikan sambutan. Ia menyampaikan pentingnya menjaga NU dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan menggalakkan gerakan Ayo Mondok.

"Kami menghimbau dan mengajak kepada kader Ansor dan masyarakat pada umumnya untuk menggalakkan gerakan Ayo Mondok. Karena lembaga pendidikan yang masih menjaga kultur serta ciri khas Nusantara adalah Pondok Pesantren". Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peran pesantren dalam membangun bangsa ini sangat besar.

"NU adalah pesantren besar dan pesantren adalah NU kecil". Imbuhnya.

Sementara itu Ketua PC Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Trenggalek, Agus Muhammad Nasir dalam sambutannya menyampaikan hal terkait dengan pentingnya Dirosah Rijalul Ansor bagi anggota Ansor, sesuai intruksi dari ketua Pimpinan Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur. (ltf)

Related

Berita 9098012181441639997

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item