Rapat Online GP Ansor se-Jatim, Trenggalek Laporkan Aksi Peduli Covid-19 yang Dilaksanakan


rapat online zoom gp ansor trenggalek bersama pw jatim terkait aksi peduli pencegahan covid-19
Ketua PC GP Ansor Trenggalek, Gus Zaki, didampingi Pengurus Harian tengah mengikuti Rapat Online yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Jawa Timur, Jum'at (10/4).


Ansor Trenggalek Online – Menyikapi perkembangan terkini pandemi Covid-19, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur menggelar rapat online koordinasi dengan Pimpinan Cabang (PC), pada Jum’at (10/4). Rapat diselenggarakan melalui aplikasi video conference dan diikuti oleh PC GP Ansor se-Jatim, termasuk Trenggalek.

Hadir dalam rapat online tersebut antara lain Ketua PW GP Ansor Syafiq Syauqi, Sekretaris Ghufron Sirodj atau Ra Gopong, dan Kasatkorwil Banser H. Irsyad Yusuf. Hadir juga Pimpinan Pusat Harun Prasetyo.

Seperti disampaikan Sekretaris PW GP Ansor Jatim Ra Gopong selaku moderator, rapat dilaksanakan untuk memantau perkembangan Virus Corona di wilayah Jawa Timur yang masih terus meningkat, serta meminta laporan mengenai aksi peduli yang dilakukan tiap Pimpinan Cabang.

“Maksud diadakannya rapat malam ini, PW meminta tiap PC melaporkan terkait instruksi dari Pimpinan Pusat mengenai gerakan peduli Covid-19, termasuk hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah masing-masing,” ungkap Ra Gopong membuka rapat.

Rapat dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua PW GP Ansor, disusul sambutan dari Kasatkorwil Banser yang juga Bupati Pasuruan, dan dari Pimpinan Pusat. Baru kemudian masing-masing Pimpinan Cabang menyampaikan laporan.

Ketua PC GP Ansor Trenggalek, M. Izuddin Zakki atau Gus Zaki, pada kesempatan tersebut melaporkan beberapa aksi peduli Covid-19 yang telah dilaksanakan. Diantaranya pembagian dan penyemportan disinfektan.

“PC GP Ansor Trenggalek melaporkan, kita sudah membagikan 400 liter disinfektan ke PAC-PAC. Selain itu kita juga sudah pesan masker untuk kita bagikan ke PAC,” kata Gus Zaki.

Gus Zaki menambahkan, agar gerakan peduli Covid-19 bisa massif sesuai instruksi Pimpinan Pusat, GP Ansor Trenggalek telah mendorong PAC untuk secara mandiri melakukan penggalangan donasi di wilayah masing-masing.

“PAC-PAC kita rata-rata sudah bersinergi dengan Pemerintah setempat, Forkopimka, secara baik, termasuk dengan pihak swasta di wilayah masing-masing. Dan alhamdulillah, empat belas PAC sudah kompak untuk itu (galang donasi),” imbuh Gus Zaki.

Mengenai kesulitan, seperti ditanyakan moderator, Gus Zaki mengaku relatif tidak menemui. Ini karena, oleh Pemkab (Pemerintah Kabupaten Trenggalek), GP Ansor terus dilibatkan.

“Misalnya di kecamatan yang ada check point-nya, seperti Kecamatan Durenan dan Tugu, GP Ansor dan Banser dilibatkan,” pungkasnya.

Rapat online dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga sekitar pukul 21.30 WIB. Gus Zaki mengikuti rapat tersebut dari Sekretariat PC GP Ansor Trenggalek, dengan didampingi oleh segenap Pengurus Harian. (androw)

Related

Warta 2259557711166417104

Posting Komentar

emo-but-icon

POPULER

Arsip

KALAM HIKMAH

KEBENARAN YANG HARUS KITA IKUTI
Allah ta’ala berfirman,

وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَالرَّسُولَ فَأُولَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللَّهُ عَلَيْهِمْ مِنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا

“Barangsiapa yang menaati Allah dan rasul, maka mereka itulah orang-orang yang akan bersama dengan kaum yang diberikan kenikmatan oleh Allah, yaitu para nabi, shiddiqin, syuhada’ dan shalihin. Dan mereka itu adalah sebaik-baik teman.”
(QS. an-Nisaa’: 69).


Total Tayangan Halaman

item